HOME, Bugar

Perhatikan! 3 Cara Mudah Memilih Serum Wajah untuk Kulit Berminyak

Perhatikan! 3 Cara Mudah Memilih Serum Wajah untuk Kulit Berminyak

MOMSMONEY.ID - Kulit berminyak adalah jenis kulit yang memiliki tampilan terlihat kusam, berminyak dan mudah mengalami jerawat. Saat ingin memakai produk serum wajah, pilihlah produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda contohnya kulit berminyak.

Saat ini serum yang dikhususkan untuk kulit berminyak cukup banyak dijual di pasaran. Agar tidak keliru, perhatikan beberapa cara mudah memilih produk serum untuk kulit berminyak dilansir dari thebodyshop.co.id, yaitu: 

Menggunakan serum

1. Pilih Kandungan Oil Control

Cara memilih serum wajah untuk kulit berminyak pertama adalah pilih kandungan yang memiliki oil control. Masalah kulit berminyak biasanya, yakni wajah menjadi lengket saat disentuh.

Dengan kondisi tersebut, wajah Anda pun jadi terlihat kusam sehingga membuat Anda kurang nyaman. Pilihlah serum wajah untuk kulit berminyak dengan kandungan oil control sehingga dapat mengontrol minyak di wajah Anda.

Baca Juga: Lakukan 5 Kebiasaan Ini Agar Kulit Wajah Tetap Sehat dan Cerah

2. Hindari Tekstur Serum Stick

Cara memilih serum wajah untuk kulit berminyak selanjutnya yaitu hindari tekstur serum stick. Perhatikan tekstur dari produk serum yang dipakai karena tekstur sendiri sangat berpengaruh terhadap proses penyerapan serum pada wajah.

Pilihlah serum wajah untuk kulit berminyak yang bertekstur lembut dan ringan seperti gel yang lebih mudah terserap ke kulit dan tidak membuat kulit semakin berminyak dan terasa lengket.

3. Menggali Informasi Lebih di Internet

Terakhir, cara memilih serum wajah pada kulit berminyak adalah menggali informasi lebih di internet sebelum membeli produk serum. Sebaiknya cari dulu review-nya di internet sebelum akhirnya membeli produk tersebut.

Bila produk yang Anda incar belum ada review-nya, sebisa mungkin Anda mencari tahu manfaat dan efek dari masing-masing kandungan yang ada pada serum wajah untuk kulit berminyak. Pastikan tidak mengandung bahan-bahan yang membuat Anda alergi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News