HOME, Bugar

Perhatikan 3 Cara Memilih Produk Moisturizer Terbaik untuk Wajah

Perhatikan 3 Cara Memilih Produk Moisturizer Terbaik untuk Wajah

MOMSMONEY.ID - Anda perlu memperhatikan cara memilih produk-produk skincare sebelum dibeli, salah satunya moisturizer. Diharapkan saat memilih produk moisturizer bisa memberikan efek baik ke kulit wajah Anda. Melansir dari olay.co.id, ada beberapa tanda-tanda yang bisa Anda coba, yaitu: 

1. Moisturizer tidak terasa "berat" di wajah

Cara memilih produk moisturizer untuk wajah pertama adalah moisturizer tidak terasa "berat" saat diaplikasikan ke wajah. Moisturizer yang berkualitas tidak akan menimbulkan reaksi apapun saat diaplikasikan pada kulit wajah.

Ada beberapa moisturizer yang memiliki tekstur berat sehingga membuat kulit terasa lengket dan tidak nyaman. Moisturizer yang bagus memiliki tekstur yang ringan karena proses pengolahan dan pengaturan komposisi bahan yang baik.

Tekstur memang bisa jadi indikasi mudah dalam mengamati baik atau tidaknya kualitas sebuah produk moisturizer. Semakin tinggi kualitasnya, tekstur moisturizer biasanya semakin halus dan tak mengganggu kenyamanan pemakainya.

Baca Juga: Promo Tiket.com, Diskon Tiket Pesawat Domestik hingga Rp 270.000

2. Tidak menimbulkan iritasi pada kulit wajah

Selanjutnya, memilih produk moisturizer terbaik yaitu tidak menimbulkan iritasi pada kulit wajah. Jika moisturizer tersebut menyebabkan iritasi seperti jerawat atau peradangan lain, mungkin saja produk moisturizer tersebut tidak terlalu cocok dengan kulit Anda. Agar terhindar dari efek negatif pada kulit wajah, ada baiknya Anda mencari produk yang bebas dari aroma atau wewangian.

3. Memberikan perlindungan ekstra pada kulit wajah

Cara memilih produk moisturizer terakhir adalah memberikan perlindungan ekstra pada kulit wajah. Selain memberikan kelembapan ke kulit wajah, pilihlah produk moisturizer yang memiliki formula ekstra lainnya. 

Misalnya, ada moisturizer yang dilengkapi dengan formula tabir surya yang melindungi wajah dari paparan sinar matahari. Ada juga produk moisturizer yang diperkuat kandungan unggul yang bisa menjaga proses regenerasi sel kulit menjadi lebih baik, sehingga wajah tetap lembut dan kenyal. Khasiat ekstra pada moisturizer wajah juga membuat Anda bisa lebih berhemat dalam mengatur pengeluaran untuk belanja produk perawatan wajah.

Selanjutnya: Ketahui Manfaat Bunga Blue Daisy untuk Kecantikan Kulit, Cerah dan Sehat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News