HOME, Keluarga

Percantik Eksterior Rumah Anda dengan Inspirasi Teras Minimalis Berikut Ini

Percantik Eksterior Rumah Anda dengan Inspirasi Teras Minimalis Berikut Ini

MOMSMONEY.ID - Teras merupakan hal pertama yang dilihat seseorang dari eksterior suatu rumah dan membentuk kesan pertama terhadap seluruh penampilan rumah.

Sebagai bagian dari eksterior rumah, teras merupakan hal pertama yang dilihat seseorang dari suatu rumah sehingga teras berperan memberikan kesan pertama terhadap seluruh penampilan rumah.

Jadi, Anda perlu memastikan bahwa teras rumah terlihat minimalis dan cantik. Teras yang terlihat cantik akan memberikan kesan rumah yang menyenangkan, sedangkan teras yang tidak tertata rapi akan memberikan kesan yang kurang mengenakkan.

Berikut ini ada 4 contoh teras rumah minimalis yang dapat membantu memberikan kesan baik pada rumah Anda. Dengan desain teras yang baik, penghuni rumah maupun tamu akan senang dan betah berada di rumah!

Baca Juga: Simak, Ini 4 Rekomendasi Bunga yang Bikin Taman Minimalis Makin Cantik

Penuh bunga

Teras yang minimalis bukan berarti harus sepi dari beragam dekorasi. Untuk menghidupkan suasana, Anda bisa saja menggunakan tanaman hias dengan beragam warna seperti tanaman bunga pada gambar di atas.

Di teras yang didominasi warna netral pada permukaan dan furniturnya, keberadaan bunga dengan warna-warna yang mencolok bisa menjadi sesuatu yang menyenangkan.

Letakkan tanaman bunga dalam pot dan tata di sudut-sudut teras supaya tidak menghalangi pergerakan Anda.

Tanaman dalam pot

Jika Anda ingin penampilan minimalis yang standar, cukup gunakan warna-warna netral yang cerah seperti abu-abu dan putih pada seluruh permukaan teras.

Supaya warnanya tidak monoton, tambahkan tanaman pot dengan bentuk yang minimalis sebagai dekorasi di sudut-sudut atau jalan masuk teras. Warna hijau dan warna coklat kemerahan dari tanaman dan pot pun dapat memberi kontras warna yang cantik pada teras.

Baca Juga: Inspirasi Kamar Mandi Monokrom, Perpaduan Warna Klasik yang Minimalis

Teras yang sederhana

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Hinkley (@hinkleylighting)

Penampilan teras yang simpel dan apa adanya memang cara teraman dan termudah untuk menghadirkan kesan teras yang minimalis dan inviting.

Contohnya seperti teras di atas yang menggunakan desain pintu dan jendela minimalis serta undakan semen yang simpel. Warna coklat, hitam, dan putih pun dipilih untuk menghadirkan kesan minimalis yang hangat. Sebagai penyegar, letakkan pot tanaman hias di sisi kanan dan kiri teras.

Area santai yang nyaman

Biasanya, rumah yang luas memiliki teras yang cukup luas juga. Anda bisa memanfaatkan area lebih pada teras untuk menciptakan tampilan teras yang nyaman untuk bersantai sambil menikmati pemandangan di luar rumah.

Caranya cukup mudah, Anda tinggal menambahkan meja dan sofa panjang dengan desain dan warna yang sesuai dengan penampilan teras. Jika teras Anda rawan terkena tempias hujan, Anda bisa memilih furnitur yang tahan air supaya meja dan kursi tetap awet. Terakhir, beri pemanis berupa tanaman hias yang simpel di sudut-sudut teras.

Selanjutnya: Inspirasi Keramik Motif Batu Alam untuk Rumah yang Sejuk dan Alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News