HOME, Santai

Penuh Haru, Ini 3 Rekomendasi Tontonan Bertema Suicide yang Emosional!

Penuh Haru, Ini 3 Rekomendasi Tontonan Bertema Suicide yang Emosional!

MOMSMONEY.ID - Banyak judul film yang memiliki tema tentang suicide atau bunuh diri, kini dibuat dan diproduksi. Tujuan utamanya adalah sebagai sarana untuk memberikan pandangan dan perspektif dari korban bunuh diri. 

Judgement kerap didapatkan oleh korban bunuh diri karena kurang kuatnya iman. Padahal, ada banyak faktor lain yang membuat seseorang melakukan hal tersebut dan dapat disaksikan melalui film.

Beberapa film memiliki tema tentang suicidal dibuat agar orang-orang bisa lebih memahami para korban bunuh diri dan yang memiliki keinginan untuk bunuh diri.

Baca Juga: Promo Cinema XXI 23-26 Juni 2022, Nonton Duluan Film Ranah 3 Warna Bareng Para Pemain

Berikut ini adalah beberapa judul tontonan yang memiliki tema tentang suicide atau bunuh diri dengan cerita yang menarik.

Tomorrow

Tomorrow merupakan drama Korea populer yang mengangkat isu bunuh diri di Korea. Drama ini menceritakan tentang para malaikat pencabut nyawa yang diberi tugas untuk menyelamatkan orang-orang yang ingin bunuh diri karena tingginya angka kematian karena bunuh diri di Korea.

Kasus bunuh diri yang diangkat juga berbeda di setiap episodenya. Walaupun memiliki genre fantasi, drama ini juga banyak mengangkat isu sosial lainnya yang menjadi faktor utama munculnya keinginan untuk bunuh diri.

Baca Juga: Promo Cinema XXI Beli 2 Gratis 1 Tiket Film Keluarga Cemara 2 Berlaku 23-26 Juni 2022

All the Bright Places

All the Bright Places adalah film populer yang bisa ditonton di Netflix dan mengangkat isu bunuh diri pada tema ceritanya. Film ini mengikuti kisah dua remaja yang sedang berjuang menuju pemulihan trauma dan keinginan mereka untuk bunuh diri.

Perasaan naik turun juga kerap mereka rasakan sebagai salah satu hal yang membantu mereka menyembuhkan luka. Kisah cinta yang manis dan romantis juga ditampilkan dalam film bergenre drama ini.

27 Steps of May

Film Indonesia pun ada juga yang membahas tentang isu suicide atau bunuh diri. 27 Steps of May menceritakan tentang luka dan trauma korban kekerasan seksual yang membuatnya kerap memiliki keinginan untuk bunuh diri.

Untung saja, ia memiliki bantuan dan dukungan dari orang terdekatnya yang membuatnya perlahan pulih dan berani keluar dari ruang isolasinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News