Penuh Haru dan Tangis, Deretan Film Ini Kisahkan Perjuangan Susahnya Jadi Ibu

Reporter: Christ Penthatesia
Jumat, 26 November 2021 | 07:12 WIB
Penuh Haru dan Tangis, Deretan Film Ini Kisahkan Perjuangan Susahnya Jadi Ibu

ILUSTRASI. Adegan film Kim Ji-young: Born 1982, yang menceritakan bagaimana susahnya menjadi seorang ibu.

MOMSMONEY.ID - Film yang menceritakan perjuangan seorang ibu tentu membuat siapa pun menjadi terharu saat menontonnya.

Cerita yang ditampilkan pada film dengan tema tersebut biasanya tak jauh dari kisah perjuangan seorang ibu dan masalah masalah lain disekitarnya.

Berikut ini adalah beberapa film yang menceritakan tentang perjuangan seorang ibu.

Baca Juga: 4 Rekomendasi F-rated Film yang Wajib Tonton

Athirah (2016)

Film Athirah adalah film biografi ibu dari mantan wakil presiden Jusuf Kalla. Film ini dibintangi oleh Cut Mini, Christoffer Newlan, Tika Bravani, dan Indah Permata Sari.

Film ini mengikuti kehidupan Athirah, wanita Bugis yang menikah dan memiliki lima orang anak. Kehidupan rumah tangganya menghadapi banyak permasalahan salah satunya adalah permasalahan poligami dan konflik batinnya bersama anak-anaknya.

Kim Ji Young: Born 1982 (2019)

Film Korea yang dibintangi Gong Yoo dan Jung Yu Mi ini bercerita tentang kisah perjuangan ibu yang harus menghadapi serangkaian konflik dalam perannya sebagai seorang ibu.

Ia harus melakukan pekerjaannya, mengurus anak, mengurus rumah, dan juga konflik batinnya sendiri yang membuatnya kewalahan. Film ini sarat dengan berbagai isu yang lekat dengan kehidupan perempuan.

Baca Juga: The Baby-Sitters Club, Serial Netflix Yang Seru Ditonton Bersama Keluarga

Tully (2018)

Film Tully dibintangi oleh Charlize Theron, Mackenzie Davis, dan Ron Livingston. Film ini bercerita tentang seorang ibu dari tiga orang anak yang menjalani kehidupannya dengan kesibukannya sebagai ibu.

Suatu hari adik laki-lakinya memberikannya hadiah yaitu seorang baby sitter untuk membantunya mengurus anak ketika malam. Baby sitter muda bernama Tully ini ternyata memiliki ikatan atau bonding yang kuat dengannya. 

Susah Sinyal (2017)

Film Indonesia yang disutradarai oleh Ernest Prakasa ini merupakan film yang bercerita tentang konflik yang harus dihadapi seorang ibu dengan anaknya.

Menjadi ibu muda yang memiliki karir bagus membuat Ellen harus rela “kehilangan” anaknya karena kesibukannya tersebut. Walau sedang menghabiskan waktu berlibur bersama di Sumba, Ellen masih tetap disibukkan oleh kerjanya yang membuat hubungannya bersama sang anak menjadi semakin renggang.

 

Selanjutnya: Jangan Sampai Ketinggalan, 3 Daftar Film Terbaru Netflix yang Tayang Hari Ini

Editor: Christ Penthatesia
Terbaru