Santai

Penting! QR BCA Dihapus, Bagaimana Cara Melihat dan Menampilkan QR BCA?

Penting! QR BCA Dihapus, Bagaimana Cara Melihat dan Menampilkan QR BCA?

MOMSMONEY.ID - Biasanya lewat BCA Mobile Anda bisa transfer ke sesama BCA pakai QR BCA. Namun tak jarang yang masih bingung bagaimana cara melihat QR BCA dan cara menampilkan QR BCA? Apalagi BCA telah menghapus layanan QR BCA.

Betul, pada awal November 2022, BCA menghapus layanan QR BCA. Anda tak lagi bisa melakukan transfer scan code Qrku antar rekening BCA. Lalu bagaimana cara melihat dan cara menampilkan QR BCA?

Baca Juga: Lupa Nomor Rekening Anda? Begini 5 Cara Melihat Nomor Rekening BCA

BCA adalah bank swasta besar di Indonesia yang cukup populer. Bank ini terus memberikan layanan kemudahan, salah satunya dengan transfer lewat kode QR ke sesama BCA. Jadi Anda sebagai nasabah tak perlu repot mengetikan nomor rekening BCA baru saat akan transfer. 

Namun, layanan QR BCA dihapus sejak 1 November 2022. Melansir situs resmi BCA, QR BCA dihapus sebagai bentuk nyata dukungan BCA terhadap hadirnya QRIS sebagai kode QR standar nasional.

Meski layanan QR BCA dihapus, Anda tetap bisa melakukan pembayaran belanja dengan scan QRIS melalui BCA mobile. Sekarang pertanyaannya, jika QR BCA dihapus maka bagaimana cara melihat QR BCA dan cara menampilkan QR BCA?

Dihapusnya layanan QR BCA untuk transfer ke sesama rekening BCA, membuat Anda tak bisa lagi melihat dan menampilan QR BCA. Anda hanya bisa menggunakan fasilitas QRIS BCA di BCA mobile untuk pembayaran di merchant.

Alih-alih mempertanyakan cara melihat dan menampilkan QR BCA yang sudah tidak bisa diakses lagi, simak cara melakukan pembayaran lewat QRIS BCA. 

Begini cara bayar pakai QRIS BCA di BCA mobile

  1. Buka aplikasi BCA mobile kemudian pilih m-BCA.
  2. Masukkan Kode Akses Anda. 
  3. Pilih menu QRIS di bagian tengah bawah aplikasi.
  4. Scan pada QRIS di toko yang sudah menyediakan. 
  5. Masukkan PIN transaksi Anda.
  6. Pembayaran berhasil. 

Baca Juga: Yuk, Intip 5 Cara Cek Tagihan Wi-Fi IndiHome Bisa dari Rumah

Demikian informasi mengenai QR BCA di hapus. Kini tak ada lagi cara melihat QR BCA dan menampilkan QR BCA. Anda hanya bisa melakukan pembayaran scan QRIS di toko yang menyediakan QRIS. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News