HOME, Bugar

Penting! Ketahui 4 Manfaat Vitamin E Bagi Kesehatan Rambut

Penting! Ketahui 4 Manfaat Vitamin E Bagi Kesehatan Rambut

MOMSMONEY.ID - Vitamin E telah lama dipercaya dapat menyehatkan dan merawat rambut. Vitamin E bisa didapatkan dari bahan alami seperti sayuran hijau dan kacang-kacangan, atau dari suplemen vitamin E. Agar anda dapat lebih memahami mengenai manfaat vitamin E pada kesehatan rambut. Berikut penjelasannya untuk anda yang dilansir dari jovee.id, yaitu:

1. Menjadikan rambut kilau alami

Anda bisa mendapatkan rambut kilau alami dari mengaplikasikan vitamin E ke rambut secara rutin. Selanjutnya anda dapat memijat kulit kepala hingga ke ujung rambut untuk memperoleh hasil terbaik.

Vitamin E bekerja dengan memperbaiki jaringan pada rambut sehingga membuat rambut tampil lebih sehat dan berkilau alami. Efek kilau rambut yang sehat bisa diperoleh dari sumber vitamin E alami serta minyak rambut yang mengandung mikronutrien tersebut. 

2. Mencegah penuaan pada rambut

Manfaat vitamin E selanjutnya yaitu mencegah penuaan pada rambut. Sifat antioksidan pada vitamin E memiliki manfaat yang sangat baik untuk menyehatkan dan menguatkan kembali jaringan rambut. Jaringan di sekitar kulit rambut yang sehat memiliki manfaat untuk mencegah penuaan dini. Selain itu, mengonsumsi vitamin D juga mampu memperlambat tumbuhnya uban rambut.

Baca Juga: Jangan Keliru! Inilah Perbedaan SPF dan PA Pada Sunscreen

3. Merangsang rambut tumbuh lebih lebat

Vitamin E bisa didapatkan dari minyak kelapa. Jika anda mengoleskan minyak kelapa ke rambut, maka hal tersebut akan merangsang rambut tumbuh lebih lebat. Sebab, Vitamin E merupakan antioksidan yang memiliki kemampuan untuk melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk kulit kepala. Hal tersebut akan membuat kulit kepala lebih sehat dan rambut menjadi lebih lebat. Karenanya, vitamin E populer sebagai salah satu vitamin rambut yang bagus.

4. Mengatasi rambut bercabang

Rambut bercabang

Manfaat vitamin E yang lain yaitu dapat mengatasi rambut bercabang. Cmpurkan minyak kelapa (Vitamin E) dengan minyak zaitun. Lalu, pijatkan campuran minyak tersebut pada kulit kepala secara perlahan. Proses memijat kepala berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala.

Nah, itulah manfaat vitamin E bagi kesehatan rambut. Bagi anda yang memiliki masalah rambut, minyak kelapa (kaya akan vitamin E) dapat menjadi solusinya. Selamat mencoba!

Selanjutnya: Simak 5 Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung, Hasilnya Memuaskan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News