HOME, Bugar

Penting! Gunakan Sunscreen Sebelum Keluar Rumah

Penting! Gunakan Sunscreen Sebelum Keluar Rumah

MOMSMONEY.ID - Menggunakan suncreen atau tabir surya saat keluar rumah sangat dianjurkan oleh ahli kesehatan kulit. Namun, masih banyak dari kita yang tidak menyadari penting penggunaan sunscreen saat di luar ruangan.

Apa sih alasan pentingnya memakai sunscreen saat keluar rumah? Mari kita cari tahu bareng-bareng.

Pakai Sunscreen Itu Penting 

Melansir dari Jovee, suncreen sangat diperlukan saat kita terpapar sinar matahari langsung, dalam waktu tertentu antara jam 10 pagi sampai jam 4 sore karena waktu tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada kulit.

Sebenarnya produk sunscreen bisa digunakan oleh siapa saja yaitu wanita, pria dan bahkan anak-anak. Penggunaan suncreen memang khusus untuk mereka yang selalu terpapar sinar matahari langsung. Tapi, harus dipahami dulu produk sunscreen yang kita gunakan, ya.

Baca Juga: Pelajari Cara Mencegah Obesitas Untuk Orang Dewasa (18-60 Tahun)

Alasan Memakai Sunscreen

Alasan utama orang-orang menggunakan sunscreen berhubungan dengan kulit. Sebab, sinar UV itu sudah pasti akan langsung menyerang kulit. Selain itu, ada dua alasan lain :

  • Menghindari kulit terbakar matahari

Alasannya untuk menghindari kulit yang terbakar. Kulit terbakar matahari itu berdampak buruk karena membuat kulit menjadi rusak dan menghitam.

Di samping itu, krim pelindung kulit ini juga berguna untuk melembabkan kulit agar tidak mudah kering. 

  • Mencegah kanker kulit

Untuk menghindari penyakit kanker kulit. Sebab, paparan sinar UV dalam jangka panjang dan terlalu sering dapat memperbesar kemungkinan kulit terkena kanker.

Wah ternyata penting banget ya menggunakan sunscreen sebelum keluar rumah. Oh ya, disarankan menggunakan produk sunscreen dengan SPF 30. 

Apakah Moms jadi ingin mencoba sunscreen? Yuk, jaga kesehatan kulit. 

Selanjutnya: Moms, Kenali 4 Jenis Masker Wajah untuk Mempercantik Diri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News