HOME, BisnisYuk

Penjualan Mobil di Bulan Maret Moncer, Tertarikah Anda Berbisnis di Industri Ini?

Penjualan Mobil di Bulan Maret Moncer, Tertarikah Anda Berbisnis di Industri Ini?

MOMSMONEY.ID - Angka penjualan kendaraan bermotor roda empat atau lebih di Indonesia pada bulan Maret 2022  tertinggi dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

Berdasarakan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) yang diterima Momsmoney Senin (11/4), pada Maret 2022 lalu angka penjualan wholesale mencapai angka 98.524 unit.

Sementara angka penjualan retail sencapai 89.811 unit. Di mana angka penjualan wholesale dan retail tersebut telah mencapai angka penjualan industri otomotif Indonesia pada kondisi normal, sebelum pandemi. Penjualan kuartal I-2022 mrencapai 263.810 atau mengalamai kenaikan 41,1% dibandingkan dengan periode yang sama ditahun sebelumnya.

Baca Juga: Berikut 5 Tips Agar Irit Pakai BBM

Menurut anggota GAIKINDO pencapaian ini lantaran kebijakan Kementerian Perindustrian RI untuk industri otomotif Indonesia, relaksasi PPnBM DTP telah berhasil membangun gairah pasar dan mendorong tingginya permintaan. Kebijakan tersebut juga menggerakkan kembali UKM industri pendukung otomotif, sehingga secara keseluruhan kebijakan relaksasi PPnBM DTP  membangkitkan kembali industri otomotif. 

“Hasil penjualan kendaraan pada bulan Maret yang berhasil mencapai lebih dari 98.000 unit, yang berhasil menyamai angka pencapaian pada kondisi normal, adalah buah dari dukungan dan arahan kebijakan pemerintah, terutama kebijakan relaksasi PPnBM DTP yang menjadi alasan utama kenaikan angka penjualan luar biasa yang dicatat pada kuartal pertama tahun ini,” ujar Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi dalam siaran pers yang diterima MOMSMONEY. 

Di samping itu, penyelenggaran pameran otomotif dari GAIKINDO, yaitu Jakarta Auto Week (JAW) yang berlangsung pada 12-21 Maret 2022 lalu juga mendukung penjualan mobil. Menurut Nangoi,  penyelenggaraan perdana JAW, selama sembilan hari telah mencatat pencapaian transaksi yang sangat bagus, dan berhasilt berkontribusi kepada pecapaian penjualan industri otomotif.

Nah, bagimanan Moms juga tertarik untuk membeli mobil dengan memanfaatkan relaksasi PPnBM DTP? Atau mulai tertarik berbisnis di komponen otomotif?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News