Santai

Penjaga Gawang Kroasia Dominik Livakovic Selamatkan 3 Penalti di 16 Besar Piala Dunia

Penjaga Gawang Kroasia Dominik Livakovic Selamatkan 3 Penalti di 16 Besar Piala Dunia

MOMSMONEY.ID - Kroasia berhasil lolos ke babak semi-final dengan kemampuan luar biasa penjaga gawangnya, Dominik Livakovic. Melansir FIFA, Dominik Livakovic telah menyelamatkan tiga penalti di babak 16 besar dan satu penalti di perempat final.

Nama Dominik Livakovic makin dikenal publik saat aksinya menyelamatkan tim Kroasia saat adu penalti lawan Jepang di babak 16 besar dan Brazil di babak perempat final. Ternyata Dominik Livakovic juga jadi pemain kunci Kroasia saat pra-turnamen. 

Baca Juga: Anak Sering Masuk Dapur? Ini 6 Tips Membuat Dapur yang Aman Bagi Anak Usia Balita

Saat ini Dominik  Livakovic bermai untuk klub Dinamo Zagreb. Berkat aksinya di Piala Dunia 2022, pemain berusia 27 tahun ini dikenal sebagai ahli penyelamatan tendangan penalti. 

Debut Dominik saat membela Kroasia terjadi di pertandingan persahabatan melawan Chili di 2017. Dominik juga masuk dalam tim Kroasia di Piala Dunia Rusia 2018, namun hanya sebagai cadangan dan tak ikut bermain. Namun Dominik jadi pilihan utama penjaga gawang Kroasia sejak 2019. 

Tak salah jika Dominik dinobatkan sebagai pemain kunci bahkan pemain terbaik Kroasia. Dia bahkan berhasil menggagalkan tendangan dari Neymar dan Casemiro dalam permainan, serta menghalau tendangan Rodrygo saat adu penalti. 

Baca Juga: 4 Cara Membuat Deodoran Alami dari Tawas, Mudah dan Efektif Hilangkan Bau Badan

Demikian informasi mengenai penjaga gawang Kroasia, Dominik Livakovic. Nama baru di dunia sepak bola yang mencuri perhatian publik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News