Santai

Pengin Makin Produktif? Baca 4 Buku Produktivitas Ini Saja, yuk

Pengin Makin Produktif? Baca 4 Buku Produktivitas Ini Saja, yuk

MOMSMONEY.ID - Ingin mulai produktif di tahun 2023? Coba mulai baca beberapa rekomendasi buku ini dulu, yuk.

Untuk memulai gaya hidup yang produktif, tentunya tak bisa dilakukan begitu saja. Perlu ada brainstorm sebagai panduannya.

Salah satu caranya adalah dengan mulai membaca buku-buku tentang produktivitas.

Baca Juga: Dramatis Banget, 6 Tontonan di Netflix Ini Ceritakan Kehidupan Rumah Tangga

Tercatat, banyak buku yang membahas tips dan cara biar hidup makin produktif.

Nah, inilah beberapa rekomendasi buku produktivitas yang bisa digunakan untuk mengubah kebiasaan menjadi lebih produktif:

Atomic Habit

Atomic Habits adalah salah satu buku yang banyak dibaca karena memberikan banyak informasi tentang cara dan tips dalam membangun kebiasaan baik. Termasuk, kebiasaan produktif.

Tak hanya itu, buku ini juga akan memberikan bimbingan kepada pembacanya untuk merubah kebiasaan buruk. Atomic Habits adalah buku karya penulis James Clear yang telah dibaca banyak orang termasuk influencer hingga selebriti.

Tentu saja, karena buku ini mengungkap fakta di balik sebuah kebiasaan yang dimiliki seseorang.

The Power of Habit

Buku karya Charles Duhigg ini juga mengangkat tema tentang perilaku manusia dan juga kebiasaannya. Dari fakta-fakta yang ditampilkan dalam buku ini, pembaca akan diajak untuk merubah kebiasaan buruk menjadi lebih baik.

Hal-hal menarik tentang kebiasaan juga dibahas dalam buku ini. Misalnya, bagaimana menyusun rencana untuk menyusuk kebiasaan yang produktif, bagaimana cara membangun kebiasaan baru, dan juga alasan mengapa kebiasaan bisa terjadi.

Baca Juga: Anti Boros, Intip 5 Tips Budgeting Mudah untuk Mahasiswa di Sini

The Little Book of Sloth Philosophy

Produktif tak selalu berkaitan dengan melakukan segala hal dengan buru-buru, ya. Kebiasaan produktif pun bisa dilakukan secara perlahan namun pasti. Melalui buku ini, pembaca akan diajak untuk mendalami filosofi hewan sloth.

Sloth adalah binatang yang mungkin terkenal karena terlihat malas dan tidak aktif. Namun perlu diketahui bahwa sloth adalah binatang yang sangat berhati-hati dalam melakukan kegiatannya.

Hewan ini sangatlah fokus dan rileks serta tidak terburu-buru dalam melakukan kegiatannya. Filosofi sloth juga akan memberikan beberapa tips mengenai jam tidur, makan, bekerja, keluarga, hingga percintaan.

Do It Today

Bagi yang suka bermalas-malasan atau procrastinating, buku ini wajib dibaca. Darius Foroux, penulis buku ini, akan memberikan cara-cara dan tips untuk mengatasi procrastination, meningkatkan produktivitas, dan mencapai hal-hal berarti dalam kehidupan.

Tentu saja, cara yang diberikan dalam buku ini tidak akan membuat siapa pun menjadi stres. Malah, akan memotivasi pembaca untuk mulai produktif dan mengerjakan sesuatu hari ini tanpa menundanya untuk esok hari.

Penuh dengan tips mengenai produktivitas dan kebiasaan, itulah tadi beberapa rekomendasi buku tentang produktivitas yang wajib dibaca jika ingin memiliki produktivitas tinggi dalam hidup. Selamat membaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News