Santai

Penerima Kartu Prakerja Gelombang 37 Sudah Diumumkan, Begini Cara Cek Hasilnya

Penerima Kartu Prakerja Gelombang 37 Sudah Diumumkan, Begini Cara Cek Hasilnya

MOMSMONEY.ID - Hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 37 telah diumumkan hari ini (22/7). Ucapan selamat bagi para penerimanya pun sudah disampaikan lewat akun instagram resmi prakerja.go.id.

"Yuk cek SMS dan dashboard-nya, selamat untuk kamu penerima gelombang 37," demikian tertulis dalam unggahan terbaru akun prakerja.go.id.

Manajemen Kartu Prakerja pun mengingatkan para penerimanya untuk segera menautkan rekening atau dompet digital dan memanfaatkan biaya pelatihan dengan maksimal. Disarankan pula untuk memilih pelatihan yang sesuai dengan tujuan.

Bagi yang lolos dan menerima program ini, penerima akan mendapatkan notifikasi kelolosan melalui SMS dan email. Pemberitahuan ini akan disampaikan ke nomor telepon yang terdaftar.

Baca Juga: Trik Merapikan Rumah dengan Metode KonMari, Bikin Rumah Makin Nyaman Ditinggali!

Tak hanya lewat SMS atau email, hasil tes ini pun bisa dilihat melalui dashboard Kartu Prakerja. Saat pengumuman gelombang, Anda hanya perlu login ke prakerja.go.id, lalu di sana akan tertera apalah Anda akan menjadi salah satu penerima Kartu Prakerja.

Jika tidak lolos, akan ada notifikasi "Kamu belum berhasil" pada dashboard akun Anda. Alasan tidak lolos setiap gelombang pun akan dicantumkan di dashboard.

Adapun, setelah lolos jadi penerima, Ada pun bisa membeli pelatihan. Ingat, membeli pelatihan dibutuhkan nomor Kartu Prakerja. Supaya nomor kartu prakerja muncul, Anda harus menonton 3 video tentang Kartu Prakerja yang ada di dashboard.

Video tersebut berisi informasi dasar mengenai kartu prakerja, mulai dari mengenali tantangan di dunia kerja hingga penjelasan manfaat Kartu Prakerja.

"Kamu wajib menonton keseluruhan video sampai selesai untuk dapat melihat nomor kartu Prakerja pada menu dashboard. Kamu juga tidak dapat menutup video jika belum selesai menonton atau mempercepat laju video," demikian tertulis dalam situs resmi Kartu Prakerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News