Santai

Pendaftaran Mudik Gratis Moda Bus Dibuka Lagi Mulai Hari Ini, Kuota 10.000 Orang

Pendaftaran Mudik Gratis Moda Bus Dibuka Lagi Mulai Hari Ini, Kuota 10.000 Orang

MOMSMONEY.ID - Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan membuka kembali pendaftaran mudik gratis moda bus dengan kuota sebanyak 10.000 orang untuk arus mudik dan balik.

Sebelumnya, Ditjen Perhubungan Darat telah membuka pendaftaran mudik gratis angkutan lebaran 2024 pada tanggal 6 Maret 2024 dengan kuota 30.088 untuk arus mudik dan balik. Kuota tersebut pun telah terpenuhi pada kota tujuan mudik dan arus balik.

 Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Hendro Sugiatno mengatakan, pendaftaran mudik gratis dibuka kembali sehingga diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan kuota ini sebaik-baiknya.

"Sistemnya sama seperti sebelumnya, siapa cepat dia dapat. Dengan ini maka Ditjen Hubdat menyediakan kuota seluruhnya 40.088 orang untuk mudik gratis 2024," ujar Hendro dalam keterangan tertulis, Jumat (28/3).

Baca Juga: Yuk, Intip Cara Cepat Menaikkan Gula Darah Berikut Ini, Tertarik Coba?

Secara rinci, kuota 10.000 orang ini, jumlah yang diperuntukkan bagi penumpang arus mudik sebanyak 8.680 orang dan arus balik sebanyak 1.320 orang.

Pendaftaran keseluruhan kuota ini akan dilakukan mulai hari Sabtu tanggal 30 Maret 2024 jam 08.00 WIB melalui aplikasi MitraDarat. Pendaftaran akan ditutup apabila kuota sudah terpenuhi seluruhnya.

Kota tujuan mudik yaitu sebanyak 26 kota antara lain Garut, Cirebon, Blora, Boyolali, Cilacap, Tegal, Demak, Jepara, Kebumen, Klaten, Magelang, Madiun, Pati, Malang, Pekalongan, Purwokerto, Semarang, Sragen, Solo, Wonosobo, Tulungagung, Tuban, Wonosari, Bengkulu, Palembang, dan Lampung.

Sementara, kota asal keberangkatan arus balik yaitu sebanyak 7 kota di antaranya Semarang, Purwokerto, Solo, Surabaya, Wonogiri, Yogyakarta, dan Madiun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News