HOME, Keluarga

Pemilik Pipi Tembem, Ini 5 Tips Makeup untuk Membuat Pipi Terlihat Lebih Kecil

Pemilik Pipi Tembem, Ini 5 Tips Makeup untuk Membuat Pipi Terlihat Lebih Kecil

MOMSMONEY.ID - Meski terkesan lucu, namun pipi yang chubby atau tembem juga sering dikeluhkan oleh para pemiliknya. Tak jarang, para pemilik pipi chubby tidak percaya diri dengan bentuk pipinya yang jauh dari kata ramping. Oleh sebab itu, diet atau sedot lemak rela mereka lakukan demi meniruskan pipi.

Padahal, penampilan pipi chubby dapat disamarkan secara instan dengan bantuan makeup lho.

Melansir BeBeautiful, inilah 5 tips makeup yang patut dipraktikkan oleh para pemilik pipi chubby untuk menciptakan kesan pipi yang lebih tirus dalam sekejap. Yuk, simak!

Baca Juga: Moms, Ini 5 Waktu Terbaik untuk Menggunakan Body Lotion, Jangan Sampai Keliru

1. Jangan lupa konturing wajah

Tips pertama yang harus dicoba oleh para pemilik pipi chubby ialah konturing. Untuk pipi tembem, kontur dengan arah vertikal sangat disarankan alih-alih kontur horizontal. Hal ini dilakukan untuk membantu menciptakan tampilan wajah yang lebih panjang.

Pilihlah produk kontur dengan warna hangat untuk menghasilkan penampakan tulang pipi yang tinggi.

2. Hindari blush on berwarna cerah

Produk makeup apapun termasuk blush on yang terlalu cerah berisiko menonjolkan penampilan pipi chubby menjadi semakin jelas. Tentu Anda tidak menginginkan hal ini terjadi kan, Moms?

Sebagai gantinya, pilihlah blush on dengan pigmentasi yang tipis supaya tidak terlalu terlihat pada kulit namun tetap menghasilkan tampilan yang merona. Moms dapat memilih blush on bronzy atau berwarna serupa perunggu untuk menghindari penampilan pipi tembem yang terlalu mencolok.

3. Bentuk alis melengkung

Seperti kita tahu bahwa alis menjadi salah satu komponen penting yang dapat memengaruhi penampilan wajah. Untuk mengalihkan perhatian orang-orang dari penampilan pipi yang tembem, maka Anda perlu memikirkan dengan betul bentuk alis Anda.

Sebisa mungkin, bentuklah alis Anda dengan lengkungan tinggi untuk menciptakan wajah yang terlihat lebih ramping. Dengan begini, pipi chubby Anda pun dapat tersamarkan secara instan.

4. Ciptakan penampilan mata yang terlihat lebih besar

Selain alis, mata juga menjadi bagian wajah yang bisa diandalkan untuk mengalihkan fokus orang-orang dari pipi Moms yang chubby. Ciptakanlah penampilan mata yang lebih besar dengan cara membuat winged eyeliner menggunakan produk eyeliner berwarna hitam pekat.

Untuk acara spesial di malam hari, Moms dapat membuat smokey eyes dan menggunakan maskara yang dapat menaikkan bulu mata sebagai sentuhan akhir untuk membuka mata menjadi lebih lebar.

5. Pastikan untuk blending

Blending menjadi salah satu kunci untuk membuat pipi terlihat lebih kecil. Pasalnya, blush on atau kontur yang tidak diblend hanya akan membuat pipi yang sudah chubby terlihat lebih chubby lagi.

Jadi, pastikan untuk tidak melewatkan step makeup yang satu ini supaya tips-tips sebelumnya dapat membuahkan hasil yang maksimal. Untuk memudahkan blending sekaligus menjaga wajah tetap higienis, Moms dapat menggunakan spons atau kuas dan lakukanlah blending secara perlahan dengan gerakan yang lembut.

Selanjutnya: Mau Luluran? Inilah 4 Cara Efektif Luluran untuk Hasil yang Maksimal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News