Bugar

Pelajari 4 Kandungan Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil, Apa Saja?

Pelajari 4 Kandungan Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil, Apa Saja?

MOMSMONEY.ID - Saat hamil tentu Anda masih bisa merawat diri dengan pemakaian produk skincare. Namun, ada beberapa kandungan di dalam produk skincare yang tidak aman untuk ibu hamil. Pasalnya, kandungan skincare tersebut dapat menyerap kulit dan bisa membahayakan janin.

Oleh karena itu, Anda perlu mencari tahu apa saja kandungan skincare yang aman untuk ibu hamil. Melansir dari realfood.co.id, berikut beberapa kandungan skincare yang aman untuk ibu hamil, yaitu: 

Menggunakan serum

1. Vitamin C

Vitamin C termasuk salah satu kandungan skincare yang populer untuk mencerahkan kulit wajah. Pasalnya, ibu hamil berbahaya menggunakan produk skincare yang mengandung retinoid, sehingga skincare yang mengandung vitamin C bisa menjadi alternatif. Selain itu, kandungan vitamin C pada skincare adalah untuk meratakan warna kulit, melindungi kulit dari sinar matahari, dan mengurangi tanda penuaan dini.

2. Hyaluronic Acid

Kandungan skincare yang aman untuk ibu hamil selanjutnya adalah hyaluronic acid. Biasanya kondisi kulit ibu hami cenderung menjadi lebih kering daripada biasanya. Sebagai solusinya, Anda bisa menggunakan skincare yang memiliki kandungan hyaluronic acid yang aman untuk ibu hamil. Hal ini dikarenakan hyaluronic acid merupakan jenis humectant yang mampu menarik kandungan air di udara dan mengikatnya di permukaan kulit sehingga dapat memberikan hidrasi pada kulit.

Baca Juga: Moms Wajib Tahu! Ini 5 Persiapan Wajib untuk Menyambut Persalinan

3. Niacinamide

Berikutnya, Niacinamide juga termasuk kandungan skincare yang aman digunakan oleh ibu hamil. Hal ini disebabkan niacinamide berasal dari vitamin B dan digunakan untuk mengatasi jerawat, mencerahkan kulit, mengendalikan produksi minyak, dan melembabkan kulit wajah. Kemudian, niacinamide juga berfungsi untuk mengurangi garis-garis halus dan kerutan, mengurangi hiperpigmentasi kulit, dan meningkatkan elastisitas kulit.

4. Titanium Dioxide

Kandungan skincare terakhir yang aman untuk ibu hamil adalah titanium dioxide. Ibu hamil tentu disarankan tetap menggunakan sunscreen, asal menggunakan bahan dasar mineral, seperti titanium dioxide. Kandungan ini terbukti efektif untuk perlindungan kulit dan aman digunakan bagi ibu hamil. Alasannya karena titanium dioxide tidak dapat menyerap langsung ke dalam kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News