Bugar

Pelajari 4 Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat, Sudah Tahu?

Pelajari 4 Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat, Sudah Tahu?

MOMSMONEY.ID - Rambut panjang masih menjadi trend rambut sering dipakai sampai saat ini. Wajar saja jika banyak wanita yang ingin memanjangkan rambut. Biasanya, rambut tumbuh sekitar 1 hingga 1,5 cm sebulan.

Namun, beberapa wanita mengalami hambatan dalam pertumbuhan rambut. Jika Anda mengalaminya, maka perlu mencari tahu beberapa cara memanjangkan rambut dengan cepat. Melansir dari herworld.co.id, simak penjelasannya di bawah ini. 

1. Hindari Diet Ketat

Cara pertama memanjangkan rambut dengan cepat, yaitu hindari diet ketat. Menurut, pakar ahli dermatologi asal Amerika Serikat menjelaskan bahwa diet ketat bisa mengurangi asupan nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut. Pertumbuhan rambut akan berhenti dengan cepat saat Anda sedang menjalankan diet ketat.

Bahkan, rambut akan mudah rontok selama Anda sedang diet ketat. Hal ini disebabkan, struktur rambut akan berubah dan pertumbuhan akan terhambat ketika ANda mengalami penurunan berat badan secara tiba-tiba.

2. Pakai Essential Oil

Selanjutnya, cara memanjangkan rambut dengan cepat adalah memakai essential oil. Essensial oil memiliki aroma yang wangi dan bermanfaat memanjangkan rambut dengna cepat. Berdasarkan penelitian menunjukkan bahwa pumpkin seed oil membantu pertumbuhan rambut wanita yang mengalami kebotakan. Penelitian lain juga menunjukkan efektivitas rosemary oil memicu pertumbuhan rambut. Beberapa essential oil lain juga terbukti ampuh mencegah rambut rontok.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Facial Wash Terbaik untuk Kulit Sensitif

3. Mengurangi Pemakaian Alat Penata Rambut

Suka styling rambut? Alat penata rambut dapat menurunkan kesehatan rambut, seperti menyebabkan kerusakan dan kerontokan rambut. Menghindari alat penata rambut mungkin terasa lebih sulit, tetapi Anda dapat mencoba untuk mengurangi penggunaan alat penata rambut untuk memanjangkan rambut dengan cepat. 

Anda juga bisa menjaga kesehatan rambut dengan menurunkan suhu alat penata rambut. Kemudian, pastikan Anda menggunakan heat protectant sebelum menggunakan alat penata rambut untuk mengurangi kerusakan rambut, karena panas berlebihan pada rambut dapat mencegah hilangnya kelembapan rambut.

4. Potong Rambut Secara Teratur

Cara memanjangkan rambut dengan cepat lainnya adalah memotong rambut secara teratur. Anda perlu memotong rambut setiap beberapa buan supaya pertumbuhan rambutmu lebih sehat. Dengan memotong rambut, ujung rambut yang bercabang akan hilang, sehingga kerusakan rambut lebih minim. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News