Bugar

Pejuang Garis Dua Merapat, Terapkan 7 Cara Cepat Hamil Berikut yuk!

Pejuang Garis Dua Merapat, Terapkan 7 Cara Cepat Hamil Berikut yuk!

MOMSMONEY.ID - Bagi pasangan yang sedang berusaha mendapatkan momongan, menunggu garis kedua muncul di tes kehamilan bisa menjadi saat yang penuh harap. Jika Anda dan pasangan sedang dalam fase ini, menerapkan beberapa cara cepat hamil bisa sangat membantu.

Berikut Momsmoney jabarkan tujuh cara cepat hamil yang dapat Anda coba bersama pasangan, melansir dari laman WebMD:

1. Lakukan Pemeriksaan Prakonsepsi

Sebelum memulai program kehamilan, sangat penting untuk berkonsultasi dengan dokter. Diskusikan tentang suplemen prenatal yang mengandung asam folat untuk mengurangi risiko cacat lahir.

Asam folat sangat penting di tahap awal kehamilan. Jadi, penting untuk memiliki cukup asam folat bahkan sebelum Anda hamil. “Lakukan ini satu siklus sebelum Anda mulai mencoba kehamilan,” menurut Paula Hillard, MD, profesor obstetri dan ginekologi di Stanford University.

Baca Juga: Penting Diketahui, Inilah Ciri-ciri Infertilitas Pria dan Penyebabnya

2. Pahami Siklus Menstruasi Anda

Mengenal siklus menstruasi membantu menentukan masa paling subur. Ovulasi adalah masa yang terbaik untuk pembuahan. Ini biasanya terjadi sekitar hari ke-14 bagi wanita dengan siklus 28 hari.

Menggunakan alat prediksi ovulasi dapat membantu memprediksi masa subur dan menentukan waktu yang tepat untuk berhubungan seks.

3. Jangan Khawatir tentang Posisi Seks

Meskipun banyak mitos tentang posisi terbaik untuk hamil, tidak ada bukti ilmiah yang mendukung klaim tersebut. Namun, menghindari posisi yang melawan gravitasi mungkin bermanfaat karena dapat mempengaruhi perjalanan sperma.

Baca Juga: Mau Cepat Hamil? Terapkan Gaya Hidup Sehat Berikut untuk Jaga Kesuburan Rahim

4. Tetap di Tempat Tidur Setelah Berhubungan Seks

Berbaring di tempat tidur selama 10 hingga 15 menit setelah berhubungan seks berguna untuk memberi sperma kesempatan terbaik untuk mencapai leher rahim. Namun, tidak perlu mengangkat kaki ke atas, ya.

5. Frekuensi Berhubungan Seks

Berhubungan seks setiap hari selama masa ovulasi bukanlah suatu keharusan. Sperma bisa bertahan hingga 5 hari di dalam tubuh wanita. Namun, disarankan berhubungan seks secara teratur.

Baca Juga: Susah Hamil? Ketahui Gejala Infertilitas pada Wanita dan Faktor Penyebabnya

6. Hilangkan Stres

Stres bisa mengganggu ovulasi. Cobalah untuk rileks dengan teknik seperti meditasi atau akupunktur yang dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan peluang kehamilan.

7. Jalani Hidup Sehat

Menjaga kebugaran fisik penting, tetapi berlebihan dalam berolahraga bisa mengganggu siklus menstruasi dan ovulasi. Menjaga keseimbangan adalah kunci untuk mempertahankan kesuburan.

Baca Juga: Tingkatkan Kesuburan dan Peluang Hamil, Begini Cara Detoks Rahim Alami Moms

Demikianlah ketujuh cara cepat hamil yang bisa Anda coba. Mengadopsi cara ini bisa meningkatkan peluang Anda untuk hamil. Namun, jika Anda mengalami kesulitan untuk hamil, berkonsultasi dengan spesialis fertilitas mungkin diperlukan untuk evaluasi lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News