BisnisYuk

Pegadaian Buka Pendaftaran Pelatihan UMKM, GadePreneur

Pegadaian Buka Pendaftaran Pelatihan UMKM, GadePreneur

MOMSMONEY.ID - PT Pegadaian menggelar program pelatihan dan pengembangan UMKM secara nasional yang diberi nama GadePreneur. Program ini bisa diikuti oleh nasabah, agen, mitra bisnis dan masyarakat umum yang ingin mengembangkan dan meningkatkan kompetensi kewirausahaan.

Elvi Rofiqotul Hidayah, Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian bilang melalui program ini pelaku UMKM dapat langsung berdiskusi tentang usahanya dengan para mentor profesional di bidang UMKM. Materi pelatihan dibuat dengan bahasa yang mudah dimengerti dan waktu yang fleksibel sehingga nantinya para peserta tidak sepenuhnya meninggalkan atau meliburkan usahanya. “Seluruh peserta akan difasilitasi untuk pembuatan perizinan seperti NPWP badan, Hak Atas Karya Intelektual (HAKI), Produk Industri Rumah Tangga (PIRT) dan sebagainya” ujarnya.

Baca Juga: Katalog Promo Indomaret Hanya 5 Hari Periode 31 Mei-4 Juni 2023

Ia berharap program ini dapat membantu UMKM untuk dapat naik kelas sekaligus meningkatkan kemampuan bisnis para pelaku usaha. Kedepan mereka juga bisa meningkatkan daya saing dan memperluas jaringan hingga ke internasional, baik melalui mekanisme pemasaran konvensional maupun digital.

“Kami berharap, program GadePreneur ini menjadi salah satu cara Pegadaian untuk mengambil bagian dari journey pengembangan UMKM Indonesia,” imbuhnya.

Baca Juga: Resep Inari Sushi Isi Salmon dan Jamur Shitake yang Nikmat Bergizi

Rencananya program GadePreneur ini akan dilangsungkan di 12 kota di Indonesia. Setiap kota akan diambil 30 peserta. Perserta yang lolos seleksi awal, selanjutnya berkesempatan mengikuti sesi mentoring secara online dan offline. Program ini ditutup dengan Expo yang akan digelar pada Oktober nanti.

Pendaftarannya sendiri dibuka mulai 1-18 Juni 2023 dengan mengakses situs Gadepreneur. Ada 4 kategori usaha yang dibuka, yaitu food & beverage, fashion, beauty & herbal dan kriya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News