Santai

Pebulu Tangkis Hendra Setiawan Berbagi Inspirasi Jelang Kemerdekaan

Pebulu Tangkis Hendra Setiawan Berbagi Inspirasi Jelang Kemerdekaan

MOMSMONEY.ID - Menjadi tradisi bangsa Indonesia,  setiap perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan suasana meriah terasa di mana-mana. Mulai dari pelosok desa hingga ke penjuru kota. Kemerdekaan sudah kita rasakan sejak lama dan saat ini kita berada pada era globalisasi yang serba keterbukaan informasi dan kemudahan akses teknologi.

Kesempatan ini tentu menjadi peluang bagi masyarakat, khususnya generasi muda untuk berkontribusi dalam mengisi dan memaknai kemerdekaan dengan lebih optimal.

Dalam menyambut peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, terdapat banyak cara yang bisa dilakukan setiap orang untuk memperlihatkan rasa cintanya akan tanah air, seperti menjaga dan merawat lingkungan dan budaya, mengharumkan nama bangsa dengan karya dan prestasi, serta bangga menggunakan produk lokal buatan Indonesia.

Baca Juga: Promo Carls Jr Merdeka, Diskon 50% Beli 2 Ayam, 1 Nasi dan Coca Cola Rp 22.500

Daniel Minardi, Head of Brands Management Shopee Indonesia mengatakan sebagai generasi muda, kita harus senantiasa membangun kesatuan dan rasa bangga akan Indonesia. Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia, Shopee turut berpartisipasi dengan menghadirkan wadah bagi pelaku UMKM dan mitra brand untuk dapat memperluas ruang gerak keberlangsungan bisnis secara digital melalui kampanye Festival Pilih Lokal 17.8.

"Kami berharap, kampanye ini dapat memberikan harapan dan semangat baru bagi setiap individu untuk terus bangkit sebagai satu bangsa yang kokoh dan terus melangkah maju," ujarnya.

Tak hanya mendukung UMKM dalam negeri, ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bertanah air, salah satunya melalui olahraga. Olahraga saat ini menjadi salah satu media yang penting dalam menumbuhkan semangat nasionalisme. Prestasi Indonesia dalam kancah olahraga nasional maupun internasional semakin terlihat kemajuannya, hal tersebut bisa ditunjukkan dari berbagai pertandingan yang diikuti oleh Indonesia.

Tidak bisa dipungkiri bahwa memang dunia olahraga, khususnya atlet yang dikirim untuk bertanding, bukan hanya sebagai wadah untuk mengekspresikan karya dan kerja keras namun juga sebagai representasi kebanggaan negara di kancah dunia. 

Baca Juga: Hari Ini, Vivo Y35 Bisa Mulai Dipesan Moms. Harga Rp 3,4 Juta!

Banyak sekali torehan prestasi atlet Indonesia yang tentunya sangat membanggakan. Berbagai cabang olahraga turut ambil bagian dalam mengharumkan nama bangsa. Salah satu cabang olahraga yang menjadi primadona di Indonesia adalah Bulu Tangkis. Perkembangan bulu tangkis di Indonesia cukup pesat dan Indonesia menjadi negara yang cukup sering menjuarai kompetisi bergengsi di kancah internasional.

Sejumlah atlet Indonesia mampu mengepakkan sayap di berbagai pertandingan, salah satunya adalah Hendra Setiawan, pebulu tangkis senior kebangaan Indonesia yang meraih banyak medali emas beberapa contohnya pada tahun 2015 dan 2019 dalam perhelatan BWF World Championships untuk kategori ganda putra, maupun pada Piala Thomas 2020.

Hendra Setiawan, pebulutangkis senior Indonesia mengatakan menuju hari peringatan Kemerdekaan ke-77 Indonesia, tentu menjadi momen yang pas untuk terus meningkatkan semangat kebangsaan.

"Saya merasa bangga bisa ikut berjuang untuk membawa nama Indonesia saat bermain di kejuaraan dunia. Berusaha fokus dalam pertandingan dan bermain dengan sepenuh hati menjadi cara terbaik bagi saya untuk membuktikan diri dan meraih prestasi untuk Indonesia. Saya berharap generasi muda bisa terus berani untuk maju dan berkarya dalam bidangnya masing-masing untuk membuat nama Indonesia semakin harum," katanya.

Baca Juga: Waspada! Sering Overthinking Bisa Sebabkan 5 Gangguan Kesehatan Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News