CLOSE [X]
ads

Payudara Kendur Bikin Minder? Coba Cara Ini untuk Membantu Mengencangkannya Kembali

Reporter: Ana Risma
Selasa, 18 Januari 2022 | 15:54 WIB
Payudara Kendur Bikin Minder? Coba Cara Ini untuk Membantu Mengencangkannya Kembali

ILUSTRASI. Payudara


MOMSMONEY.ID - Salah satu dambaan bagi banyak wanita adalah memiliki payudara yang padat, indah, dan kencang. Pasalnya, bentuk payudara yang semacam ini dapat membangkitkan kepercayaan diri. Meskipun begitu, tidak semua wanita dianugerahi payudara yang kencang dan menawan sedari lahir.

Payudara kendur merupakan salah satu permasalahan payudara yang sering dikeluhkan oleh para wanita. Dikutip dari laman SehatQ, payudara kendur dapat disebabkan oleh penuaan, kenaikan atau penurunan berat badan secara drastis, ukuran dan bentuk payudara, faktor keturunan, kebiasaan berolahraga tanpa peralatan yang memadai, jumlah kehamilan, kekurangan kolagen, kadar hormon estrogen rendah, kebiasaan merokok, dan gravitasi.

Moms, jika payudara Anda sudah terlanjur kendur, cobalah 5 cara yang dilansir dari makeupandbeauty.com ini untuk membantu mengencangkan kembali payudara Anda.

Baca Juga: Meski Pahit, Inilah 6 Manfaat Jus Pare untuk Kesehatan Kulit dan Rambut

1. Gunakan minyak pengencang payudara

Saat ini, ada berbagai macam minyak pengencang payudara yang beredar di pasaran. Pada dasarnya, produk semacam ini berguna untuk meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah payudara menjadi kendur.

Kebanyakan minyak pengencang payudara mengandung bahan aktif alami yang mampu membantu mengembalikan hidrasi pada kulit, sehingga akan menjaga payudara tetap kencang. Dengan memijat payudara Anda dengan minyak pengencang payudara secara teratur, itu dapat membantu memperbaiki bentuk payudara Anda dan mencegahnya menjadi kendur.

2. Tingkatkan asupan cairan

Cara yang paling mudah namun terbilang efektif untuk membantu memperbaiki kondisi payudara yang kendur secara alami yaitu dengan meningkatkan asupan cairan. Supaya payudara Anda terjaga kekencangannya, Anda harus minum setidaknya 8 gelas atau 2 liter air putih secara teratur setiap hari guna menjaga tubuh tetap terhidrasi sekaligus mempertahankan bentuk payudara yang ideal.

Sebaliknya, kurang minum air putih dapat membuat kulit dehidrasi dan kehilangan elastisitasnya. Jadi, pastikan untuk rajin minum air putih dengan takaran sesuai anjuran kesehatan dalam interval waktu yang sama.

3. Kenakan bra yang tepat

Memilih jenis bra yang tepat sangat penting untuk menjaga bentuk payudara Anda. Sebagian besar ahli mengatakan bahwa setiap wanita harus mengenakan sport bra selama sesi olahraga, karena tubuh akan mengalami banyak perubahan selama periode waktu ini.

Dengan menggunakan sport bra, itu akan membantu memberikan dukungan yang baik untuk payudara Anda serta mencegah kerusakan ligamen yang pada gilirannya dapat sekaligus mencegah payudara kendur.

4. Lakukan olahraga dada

Untuk mengembalikan kekencangan kulit, memperkuat otot dada, dan memperbaiki jaringan payudara, Anda dapat mencoba butterfly machine atau melakukan push up di rumah maupun tempat gym. Anda juga bisa bertanya kepada ahli gym Anda tentang olahraga apa saja yang lebih berkonsentrasi pada dada dan berguna untuk meningkatkan penampilan payudara.

Selalu ingat bahwa olahraga yang tidak dilakukan dengan postur yang benar dapat menyebabkan kerusakan atau hasil negatif. Oleh sebab itu, pastikan Anda melakukan olahraga di bawah bimbingan yang tepat ya.

5. Pijat es

Tergolong sederhana, praktis, dan murah, pijat es bisa Anda jadikan sebagai andalan untuk mendapatkan kembali kekencangan dan elastisitas pada payudara Anda. Dikarenakan suhunya yang sangat dingin, pijat es dapat membantu jaringan kulit berkontraksi sehingga akan menjaga payudara tetap kencang dan sehat.

Untuk mencegah payudara Anda semakin kendur, ambil 2-3 es batu dan bungkus dengan kain. Kemudian, pijat-pijat payudara Anda dengan bungkusan es tersebut selama kurang lebih 15 menit. Untuk hasil terbaik, ulangi perawatan ini sebanyak 2 kali sehari guna mendapatkan kembali elastisitas kulit Anda.

Itulah 5 cara yang bisa Anda coba untuk membantu mengembalikan kekencangan pada payudara Anda. Selain kelima cara di atas, Anda juga bisa menempuh cara yang jauh lebih praktis namun cenderung memakan banyak biaya seperti breast lift treatment atau laser treatment. Jadi, cara mana yang akan Anda pilih?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ana Risma

Terbaru