HOME, Santai

Patut Dicontoh! 4 Karakter Perempuan di Film-Film Populer Ini Inspiratif Banget, Loh!

Patut Dicontoh! 4 Karakter Perempuan di Film-Film Populer Ini Inspiratif Banget, Loh!

MOMSMONEY.ID - Karakter perempuan dalam sebuah film biasanya selalu ditampilkan menarik dan penuh inspiratif.

Mereka biasanya kerap digambarkan dengan karakter yang kuat dan tangguh. Ada banyak kok film dengan karakter perempuan yang kuat dan tentunya bisa menjadi inspirasi bagi kalangan perempuan. 

Nah, berikut ini beberapa karakter perempuan dalam sejumlah film populer yang bisa dijadikan inspirasi bagi kalangan perempuan.

Baca Juga: Ini 4 Film Indonesia yang Pernah Dibintangi Tissa Biani! Banyak Horornya Loh!

Hermione Granger – Harry Potter

Hermione Granger yang diperankan oleh Emma Watson ini merupakan salah satu karakter perempuan tangguh dalam film Harry Potter.

Ia merupakan sosok yang pintar di dalam kelas dan pelajaran, namun ia juga memiliki kehidupan yang seimbang dengan sahabat-sahabatnya. Hermione juga menunjukkan pada penontonnya bahwa menjadi pintar di kelas sebagai perempuan bukanlah sebuah masalah besar.

Mirabel - Encanto

Film animasi yang populer ini memiliki karakter perempuan tangguh dalam ceritanya. Mirabel merupakan satu-sarunya anggota keluarga Madrigal yang tidak memiliki kekuatan magis.

Ia selalu mendapatkan perlakuan berbeda dari orang sekitarnya termasuk dari keluarganya. Namun Mirabel tetap menjadi dirinya sendiri dan bahkan menjadi sosok penyelamat keluarganya saat sedang dalam bahaya.

Baca Juga: 4 Channel Youtube Ini Berikan Tips dan Trik Persiapan Seleksi Tes Masuk BUMN!

Yuni - Yuni

Film Indonesia yang berjudul Yuni ini menceritakan tentang kisah seorang perempuan inspiratif bernama Yuni. Ia merupakan remaja perempuan yang memiliki impian besar untuk bisa kuliah.

Namun ia tinggal dalam lingkungan masyarakat yang hanya mementingkan tentang pernikahan saja. Ia bahkan juga disuruh oleh keluarganya untuk segera menikah setelah lulus sekolah. Tetapi Yuni tetap berusaha teguh untuk mencapain impian besarnya yaitu mendapat pendidikan yang tinggi.

Tari - Wedding Agreement

Film Indonesia yang satu ini juga menampilkan karakter perempuan tangguh dan inspiratif. Tari adalah sosok perempuan yang harus menikah karena dijodohkan dengan suaminya.

Ketika suaminya hanya menganggap pernikahannya sebagai perjanjian kontrak, Tari tetap berusaha untuk menjadi istri yang baik bagi suaminya. Walaupun suaminya kerap tidak menganggapnya sebagai istri, namun Tari tetap percaya bahwa kebaikan dapat melawan segala kesulitan yang ia hadapi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News