Keluarga

Pasutri Harus Coba, Ini 5 Aroma Essential Oil untuk Meningkatkan Gairah Seks

Pasutri Harus Coba, Ini 5 Aroma Essential Oil untuk Meningkatkan Gairah Seks

MOMSMONEY.ID - Pasutri harus coba, ini 5 aroma essential oil untuk meningkatkan gairah seks.

Essential oil atau minyak atsiri terkenal dengan kemampuannya dalam meningkatkan suasana hati dan kecantikan kulit.

Tak sebatas itu, faktanya essential oil telah digunakan sebagai afrodisiak atau obat pembangkit gairah seksual selama berabad-abad.

Menurut pakar essential oil sekaligus konselor kesehatan holistik bernama Margaret Szura, essential oil dapat membantu meningkatkan gairah seks dengan meningkatkan sirkulasi dan aliran darah.

Lebih lengkapnya, berikut 5 aroma essential oil untuk meningkatkan gairah seks menurut Margaret Szura sebagaimana dilansir dari The Healthy.

Baca Juga: 5 Cara untuk Membantu Anak Fokus di Sekolah, Catat ya Moms!

1. Jasmine oil

Essential oil untuk meningkatkan gairah seks yang pertama adalah jasmine oil. Sangat baik untuk digunakan oleh wanita, jasmine oil mampu memengaruhi keseimbangan emosi dan sistem hormonal.

Mengaplikasikan jasmine oil bisa mendatangkan kepositifan sekaligus mengurangi kecemasan, apatis, depresi, dan perasaan acuh tak acuh.

Faktanya, jasmine oil telah terbukti secara ilmiah dapat merangsang perasaan sejahtera, meredakan depresi, dan meningkatkan suasana hati, menurut sebuah penelitian di Natural Products Communications. Pada gilirannya, perasaan sejahtera dan suasana hati yang meningkat bisa mendorong para pasangan untuk mengeksplorasi keintiman yang mungkin telah hilang.

2. Ylang ylang oil

Essential oil untuk meningkatkan gairah seks yang kedua adalah ylang ylang oil. Ylang ylang oil atau minyak atsiri bunga kenanga diklaim mampu memengaruhi keseimbangan emosional, sistem kardiovaskular, dan sistem hormonal.

Ylang ylang oil juga dikenal sebagai salah satu afrodisiak yang paling kuat dari kategori essential oil. Selain bisa mendorong pengalaman yang lebih sensual dan erotis saat bercinta, ylang ylang oil juga dapat membantu mengatasi impotensi dan libido rendah dengan cara mendukung sistem peredaran darah.

Untuk mendapatkan manfaat ini, Anda bisa mengaplikasikan ylang ylang oil di pergelangan kaki pada pagi hari, karena pergelangan kaki merupakan titik refleksiologi untuk ovarium.

3. Rose oil

Essential oil untuk meningkatkan gairah seks yang ketiga adalah rose oil. Sama seperti ylang ylang oil, rose oil juga mampu mendukung sistem peredaran darah.

Adapun aliran darah ke tubuh bagian bawah sangat penting untuk membantu menciptakan seks yang maksimal.

Pada saat yang sama, aroma rose oil yang sensual dan romantis dapat membangkitkan semangat dan gairah seks, menurut sains.

Baca Juga: Perlu Dicoba, Begini Cara Mendeteksi Kanker Payudara dengan Mudah

4. Clary sage oil

Essential oil untuk meningkatkan gairah seks yang keempat adalah clary sage oil. Clary sage oil dapat bekerja sebagai afrodisiak dengan memengaruhi sistem hormonal.

Jika hormon tidak seimbang, libido bisa menjadi rendah. Nah, untuk membantu meningkatkannya, clary sage oil layak jadi andalan.

Menurut sebuah penelitian di Phytotherapy Research, clary sage oil dapat membantu meningkatkan suasana hati. Di sisi lain, clary sage oil mampu membantu mengurangi stres, kecemasan, dan depresi untuk mengatasi masalah libido dan hambatan seksual serta meningkatkan hasrat seksual.

5. Cinnamon oil

Essential oil untuk meningkatkan gairah seks yang kelima adalah cinnamon oil. Termasuk stimulan seksual, aroma cinnamon oil yang khas mampu merangsang sistem kekebalan sekaligus keharmonisan seksual.

Cinnamon oil dapat mendukung sistem reproduksi dan membantu menyembuhkan masalah seksual. Cinnamon oil juga bisa meningkatkan aliran dan sirkulasi darah yang penting untuk mencapai gairah seks yang penuh dan memuaskan.

Untuk menggunakan cinnamon oil sebagai penambah libido, encerkan terlebih dahulu dengan carrier oil sebelum diaplikasikan. Adapun rasio pengenceran yang disarankan adalah 1:4.

Demikian 5 aroma essential oil untuk meningkatkan gairah seks yang layak pasutri coba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News