HOME, Santai

Pasokan Uang Tunai Aman Untuk Ramadan Hingga Lebaran

Pasokan Uang Tunai Aman Untuk Ramadan Hingga Lebaran

MOMSMONEY.ID – Tak lama lagi, bulan Ramadan segera tiba, kebutuhan uang tunai akan terus naik untuk memenuhi Ramadan dan Hari Raya. Atas dasar itu Bank Indonesia (BI) meningkatkan pasokan uang tunai sebesar Rp 175,3 triliun di tahun 2022 ini.

Agar dapat memenuhi permintaan masyarakat terhadap uang tunai, BI akan segera memasok kebutuhan uang tunai sebelum bulan Ramadan tiba pada Jumat 1 April 2022. Nah, penyebaran uang tunai akan tersebar di pulau Jawa dan luar Jawa.

Baca Juga: Bayar Pakai Kartu Debit BRI Dapatkan Potongan Rp 50.000 Makan di OJJU Korean Food

Deputi Gubernur BI Aida S. Budiman mengatakan, pemenuhan uang tunai ini sesuai dengan perhitungan makro, kemudian tren realsiasi selama historical termasuk program pemerintah seperti pencairan bantuan sosial (bansos) tunai.

Dalam memastikan ketersediaan uang di seluruh wilayah, BI telah menyiapkan langkah strategis. Pertama, pendistribusikan dilakukan secara segera sebelum memasuki bulan Ramadan.

Baca Juga: Promo Diskon hingga 65% untuk Semua Jenis Minuman di Chatime dari BCA

Kedua, BI juga menggelar program edukasi bertema Cinta, Bangga dan Paham Rupiah akan terus dilakukan. Khusus Ramadan dan Idul Fitri kali ini, akan digelar acara bertajuk Serambi Rupiah Ramadan, Belanja Bijak dan Rawat Rupiah.

Ketiga, program kerja tahunan BI berupa ekspedisi rupiah berdaulat di daerah 3T (terdepan, terluar dan terpencil) di 18 pulau dan 16 Provinsi. Hal ini sebagai langkah supaya ketersediaan uang rupiah yang berkualitas tetap terjaga di seluruh wilayah.

Jadi moms tak perlu khawatir karena pasokan uang tunai akan terjaga selama Ramadan hingga Idul Fitri nanti.

Baca Juga: Perhatikan Tiga Hal Mendasar Ini Ketika Mengajukan Kartu Kredit dan Paylater

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News