CLOSE [X]
ads

Pasarina Hadirkan Sensasi Berbelanja di Supermarket Metaverse

Reporter: RR Putri Werdiningsih
Kamis, 23 Juni 2022 | 19:23 WIB
Pasarina Hadirkan Sensasi Berbelanja di Supermarket Metaverse

ILUSTRASI. PT Supra Boga Lestari Tbk merilis konsep supermarket metaverse di gerai Pasarina by Ranch Market di Sarinah. 


MOMSMONEY.ID - JAKARTA. Bagi para ibu berbelanja di supermarket bisa menjadi hiburan tersendiri dari kejenuhan mengerjakan aktivitas sehari-hari. Tak heran meski kini tawaran promo belanja online cukup menggiurkan, tetapi masih ada saja yang memilih untuk berbelanja langsung ke supermarket. 

Kini ada pengalaman berbelanja baru yang ditawarkan oleh supermarket lokal premium Indonesia, Pasarina by Ranch Market. Cukup mengunduh aplikasi Trust Live, konsumen bisa merasakan sensasi berbelanja menggunakan teknologi artificial intelegence (AI). 

Mungkin ketika datang dan dilihat secara kasat mata Pasarina akan tampak sama saja dengan supermarket pada umumnya. Namun ketika menggunakan aplikasi akan ada pengalaman berbelanja 3 dimensi yang berbeda dari sebelumnya. Saat dilihat menggunakan gawai, Anda bisa melihat benda-benda dan informasi yang menyertai produk-produk yang dipajang. 

Baca Juga: The Body Shop Luncurkan Kembali Produk Wewangian Choice yang Ramah Lingkungan 

Maria  Suwarni, Chief of Merchandising and Marketing Officer PT Supra Boga Lestari, Tbk bilang inovasinya kali ini merupakan salah satu upaya manajemen untuk mendorong orang bisa berbelanja lagi secara offline. Bagi mereka yang enggan berinteraksi dengan pramuniaga, aplikasi ini bisa menjadi solusinya. “Kan ada tuh orang males kalau ke supermarket nanya-nanya orang,” ujarnya. 

Ada 3 fitur unggulan yang ditawarkan aplikasi Trust Live. Pertama, augmented reality yang mampu mengetahui posisi produk tanpa harus menunggu karyawan toko. Kedua, guidebot atau semacam robot personal asisten yang akan menuntun pengunjung mengetahui lokasi dan promo terbaik produk yang diinginkan. Ketiga, gamification. Bukan sekedar berbelanja, Pasarina juga mengikuti permainan yang bisa ditukarkan dengan hadiah. 

Baca Juga: Katalog Promo Indomaret Super Hemat Periode 22-28 Juni 2022

Sayangnya meski sudah bisa digunakan menggunakan gawai berbasis android, tetapi aplikasi ini masih belum resmi dirilis. Trust Live baru akan diperkenalkan ke publik pada 1 Juli nanti. 

Rencananya tak hanya di Pasarina, Ranch Market Group juga akan mengadopsi konsep supermarket metaverse ini pada jaringan supermarket lainnya. Mungkin diantara berbagai fitur yang ada, gamification akan juga turut dihadirkan di gerai  Ranch Market, The Gourmet, Farmer Market, Farmer Family dan Day2Day. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Putri Werdiningsih

Terbaru
TOPIK TERPOPULER