InvesYuk

Pasar Kripto Menghijau, Harga Mata Uang Kripto Ini Melejit 25% Kalahkan Bitcoin

Pasar Kripto Menghijau, Harga Mata Uang Kripto Ini Melejit 25% Kalahkan Bitcoin

MOMSMONEY.ID - Pasar kripto menghijau Kamis (12/1), dengan harga Bitcoin naik 4% lebih. Tapi, mata uang kripto ini yang memimpin kenaikan harga dengan melesat 25%.

Mengacu data CoinMarketCap pada Kamis (12/1) pukul 08.30 WIB, harga Bitcoin ada di US$ 18.186,47 atau naik 4,21% dalam 24 jam terakhir.

Ini merupakan level yang tak pernah terlihat sejak 15 Desember tahun lalu.

Tak mau kalah, harga Ethereum naik 4,97% ke posisi US$ 1.402,89 dan XRP menanjak 6,22% menjadi US$ 0,3718.

Tapi, Avalanche yang memimpin kenaikan harga mata uang kripto hari ini, dengan melejit 25,6% jadi US$ 15,86. Bahkan, sempat menyentuh US$ 16.38.

Baca Juga: Harga 2 Mata Uang Kripto Ini Melejit 20%, Tinggalkan Jauh Bitcoin

Melansir cryptodaily.co.uk, pendorong lonjakan harga Avalnche adalah Ava Labs, perusahaan di belakang blockchain Avalanche, bermitra dengan Amazon Web Services (AWS) untuk menghadirkan solusi blockchain yang bisa diskalakan ke perusahaan dan pemerintah.

Kemitraan ini memungkinkan Ava Labs memanfaatkan kekuatan dan skalabilitas infrastruktur cloud AWS untuk memberi pelanggannya cara yang aman dan efisien untuk membangun aplikasi terdesentralisasi.

Jaringan Avalanche dirancang untuk menangani ribuan subnet, yang masing-masing bisa mendukung ribuan aplikasi terdesentralisasi dan miliaran aset. 

Hal tersebut membuatnya ideal untuk kasus penggunaan skala besar seperti manajemen rantai pasokan, identitas digital, dan tokenisasi aset.

Kemitraan dengan AWS akan memungkinkan Ava Labs menghadirkan kemampuan itu ke audiens yang lebih luas dan membantu pelanggan menerapkan dan mengelola aplikasi terdesentralisasi dengan mudah dan aman di jaringan Avalanche.

Baca Juga: Simak, Ini Alasan Robert Kiyosaki Investasi dalam Bitcoin

AWS adalah penyedia layanan komputasi awan terkemuka, dengan jaringan pusat data global dan berbagai layanan yang memungkinkan bisnis menjalankan aplikasi mereka dan menyimpan data mereka di awan.

Dengan bermitra dengan AWS, Ava Labs bisa menawarkan pelanggannya cara yang aman dan andal untuk membangun dan menerapkan aplikasi terdesentralisasi mereka, tanpa harus mengkhawatirkan infrastruktur yang mendasarinya.

Kemitraan ini juga mencakup strategi go-to-market bersama dan upaya penjualan bersama, yang memungkinkan pelanggan memanfaatkan solusi blockchain tingkat perusahaan Ava dan infrastruktur serta keamanan global AWS.

Langkah ini merupakan langkah signifikan bagi Ava Labs dalam upayanya membawa teknologi blockchain ke arus utama dan membuatnya bisa diakses oleh berbagai organisasi.

Kemitraan ini juga menyoroti meningkatnya minat dalam solusi terdesentralisasi di antara perusahaan besar dan pemerintah, serta kemungkinan akan menginspirasi lebih banyak organisasi untuk mengeksplorasi penggunaan teknologi blockchain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News