Santai

Pasar Kos-Kosan Kembali Menggeliat Paska Pandemi Covid19

Pasar Kos-Kosan Kembali Menggeliat Paska Pandemi Covid19

MOMSMONEY.ID - Rukita, salah satu perusahaan property technology (proptech) yang menyediakan hunian sewa terus berkembang. Rukita terus mencatat peningkatan hunian yang terdaftar hingga pendapatan yang bertumbuh.

Perusahaan yang berdiri sejak 2019 ini mencatat, hingga Desember 2022, sudah terdapat lebih dari 1,2 juta kamar di 44.000 properti yang tercatat di ekosistem Rukita dengan jutaan pengguna platform setiap bulannya. Properti yang terdata ini masuk dalam produk manajemen properti dan marketplace.

Sabrina Soewatdy, CEO dan Co-Founder Rukita mengatakan, dalam produk manajemen propertinya, terdapat sekitar 8.000 kamar yang dikelola. Sementara ada juga properti yang terdata dalam infokost.id yang diakuisisi Rukita di 2022. Ini merupakan site listing yang menghadirkan berbagai pilihan kost di Indonesia.

"Jadi marketplace ada lewat infokost, tapi ada juga yang lewat property manage. Yang property manage ini ada sekitar 8.000 kamar," tutur Sabrina dalam media gathering bertajuk "Home That Grows with You, Rabu (1/2).

Dari 8.000 kamar tersebut, total pemilik properti yang bekerja sama dengan Rukita sudah mencapai lebih dari 300, dimana rata-rata okupansinya mencapai 94%. Menurut Sabrina, jumlah ini masih akan terus bertumbuh.

Rukita pun mencatat sudah melayani lebih dari 500.000 penghuni atau tumbuh 185% dari tahun lalu, dan hadir di 14 kota besar di Indonesia, mulai dari Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Bali, Medan, dan Palembang.

Baca Juga: Orang Tua Wajib Tahu! Ini Sederet Tanda Anak Mengalami Depresi

Tak hanya itu, Sarah Soewatdy, COO & Co-Founder Rukita juga mengatakan di kuartal 1 tahun ini, Rukita akan mencatat keuntungan. Hingga kini, Rukita sudah mencatat pertumbuhan pendapatan hingga 21 kali. "Pertumbuhan karyawan kami pun sudah 90% year on year," katanya.

Berbagai penghargaan diterima Rukita seperti Best of The Best Digital Marketing Team, Best Proptech Startup in Indonesia hingga Best of The Best Customer Service Team.

Adapun, Rukita menghadirkan ekosistem proptech mulai dari produk manajemen properti, marketplace, hingga dukungan finansial. Rukita juga menghadirkan beberapa produk, yaitu Rukita Coliving, RuPartners, Rukita Residence dan RuFinance.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News