Keluarga

Para Pecinta Damai, Inilah 5 Tips Putus dengan Pacar Tanpa Libatkan Konflik

Para Pecinta Damai, Inilah 5 Tips Putus dengan Pacar Tanpa Libatkan Konflik

MOMSMONEY.ID - Merasa galau karena masalah cinta? Ingin putus tanpa libatkan konflik dengan si dia? Anda bisa ikuti tips putus dengan pacar secara baik-baik.

Sederet cara ini patut Anda persiapkan agar tak menimbulkan pertengkaran. Sebab bagaimanapun juga, perpisahan adalah hal yang menyakitkan bagi kedua belah pihak.

Agar bisa putus secara baik-baik, mari simak dan tiru cara-caranya berikut ini. Bersumber dari Glamour, Kids Health, dan Insider, berikut selengkapnya:

Baca Juga: Anak Moms Masih Suka Ngompol? Ikuti 7 Tips Hilangkan Bau Pesing di Kasur

Bertemu langsung

Bertemu langsung dan mengungkapkan keinginan untuk putus merupakan salah satu cara putus dengan pacar secara baik-baik. Hindari memutuskannya lewat chat.

Namun, apabila Anda dan doi sedang LDR dan tak memungkinkan untuk bertemu dalam waktu dekat, cobalah melakukan video call dan meluangkan waktu untuk memberi kabar putus kepadanya.

Baca Juga: Patut Disimak, Ini 7 Nasihat Pernikahan dari Mereka yang Telah Bercerai

Jangan bertele-tele

Cara putus dengan pacar secara baik-baik adalah dengan mengatakannya langsung, tanpa harus bertele-tele. Memberi pesan tak langsung alias bertele-tele hanya akan membuat doi merasa buruk di mata Anda.

Cara terbaik untuk dilakukan adalah mengatakan yang sebenarnya, yakni kita tidak cocok satu sama lain.

Cara Putus dengan Pacar Secara Baik-baik

Baca Juga: Pasutri Harus Sadar, Ini Bentuk-Bentuk KDRT yang Jarang Disadari

Jujur namun tetap sopan

Cara putus dengan pacar secara baik-baik harus dilakukan dengan mengungkapkannya secara jujur namun tetap sopan.

Cobalah beri tahu apa saja hal baik yang Anda dapatkan selama berhubungan dengan doi, lalu ungkapkan alasan mengapa Anda tak bisa lagi melanjutkannya.

Tapi perlu diingat, meski semuanya diungkapkan atas dasar kejujuran, tapi jangan sampai brutal dan membuat doi sakit hati, ya.

Jangan libatkan orang lain

Dengan tidak melibatkan orang lain merupakan salah satu cara putus dengan pacar secara baik-baik. Menyeret orang lain ke dalam hubungan Anda bersama doi hanya akan memperumit masalah.

Baca Juga: Workaholic Wajib Simak, Ini 5 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh di Tengah Kesibukan Kerja

Beri jeda waktu setelah putus

Berteman setelah putus mungkin menjadi hal yang diinginkan oleh sebagian pasangan yang putus secara baik-baik. Namun, berilah jeda terlebih dahulu.

Putus cinta adalah hal yang menyakitkan. Menjalin pertemanan dengan si mantan tepat langsung setelah putus hanya akan membuat doi menjadi bingung dan tentu saja menyakitkan.

Apabila Anda sudah mantap ingin mengakhiri hubungan dengan doi, maka Anda bisa menerapkan cara-cara di atas untuk putus dengan pacar secara baik-baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News