HOME, AturUang

Pandemi Covid 19 Masih Akan Berlangsung Lama, Simpan Uang dan Jangan Konsumtif

Pandemi Covid 19 Masih Akan Berlangsung Lama, Simpan Uang dan Jangan Konsumtif

MOMSMONEY.ID - Pandemi Covid 19 masih belum menunjukan tanda-tanda akan berakhir. Sebaiknya, Anda tetap kencangkan ikat pinggang hingga 2023. 

Aidil Akbar Majid, perencana keuangan senior mengatakan kondisi pandemi ini baru akan masuk ke Herd immunity (kekebalan kelompok) masih sekitar 2020. Lantas, kondisi ekonomi diproyeksi baru akan pulih di 2023. 

Ada baiknya sekarang ini orang memperbesar dana darurat sebagai cadangan ketika terinfeksi virus Covid 19 dan harus isolasi mandiri. Dana darurat pun bisa dipakai untuk kebutuhan lain jika ekonomi belum segera pulih. 

Baca Juga: Risiko Covid-19 Mengancam Dana Darurat, Lekas Tambah!

"Perbesar dana darurat dan perbesar dana likuid yang bisa ditarik uangnya,"kata Aidil. 

Tak cuma itu, jika sejak tahun lalu pemerintah mendorong orang untuk berbelanja guna mendongrak ekonomi, Aidil bilang justru jangan konsumtif. Jika ingin belanja baiknya untuk kebutuhan pangan saja. Sementara kebutuhan lain misalnya seperti pakaian sebenernya bisa ditunda karena pada kenyataanya aktivitas masih banyak di rumah saja. 

"Jangan keluar uang yang sifatnya konsumtif. Sayangi uang. Simpan! Yang bisa menyelamatkan kita ya diri kita sendiri. Nanti jika herd immunity sudah terbentuk, baru bisa belanja," pesan Aidil.

Selanjutnya: Anggota Keluarga Positif Covid dan Harus Isoman, Bantu Jaga Emosinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News