HOME, Santai

Pameran FHI Gerakkan Bisnis Kuliner dan Perhotelan Tanah Air

Pameran FHI Gerakkan Bisnis Kuliner dan Perhotelan Tanah Air

MOMSMONEY.ID - Demi mengembangkan bisnis kuliner dan perhotelan di tengah pandemi, berbagai pameran digalakkan. Salah satunya Pameran Food and Hotel Indonesia (FHI) 2021. Acara yang berlangsung sejak 21 hingga 24 September 2021 sukses menggaet ribuan pengunjung dan mencetak kontrak.

Empat hari pameran berkonsep virtual exhibition (VirtualHub), sukses menggaet 1.629 pengunjung dan 55 merk bidang industri perhotelan (Hospitality), makanan dan minuman (F&B) untuk bergabung dan berbisnis.

Event Director FHI VirtualHub 2021, Juanita Soerakoesoemah mengatakan, pameran yang berlangsung selama 21-24 September 2021 mencatat lebih dari 160 pertemuan bisnis dilakukan secara virtual dan berhasil memfasilitasi terjalinnya 1.725 kontak relasi.

Meski di tengah kondisi kebijakan pembatasan sosial, jumlah perusahaan yang bergabung sebagai exhibitor menunjukkan antuasisme yang tinggi terhadap pameran ini. Adapun diskusi berjejaring (Networking discussions) terjalin sebanyak lebih dari 1.300 kali.

Baca Juga: IHSG Menguat Pada Akhir Perdagangan Senin 4 Oktober 2021

“FHI VirtualHub berhasil membuka kesempatan kepada para pengunjung untuk menggali wawasan bersama para praktisi terbaik di bidangnya sambil memperluas jejaring bisnis melalui Business Matching Program,” ungkap Juanita.

Ia menambahkan, selama 15 kali penyelenggaraan, pagelaran kali ini merupakan kali pertama FHI digelar secara virtual. Tidak hanya pertemuan bisnis secara daring, FHI VirtualHub 2021 juga menyediakan webinar Program Hospitality, F&B Hub Week sebagai wadah komprehensif bagi pebisnis dalam industri untuk berinteraksi bersama, berbagi ide, tren, dan pengetahuan bisnis perhotelan dan F&B yang diisi narasumber terpercaya di bidangnya.

“Program webinar selama 4 hari penyelenggaraan FHI VirtualHub 2021 ini sendiri sampai dihadiri lebih dari 1.500 peserta webinar,” ungkap Juanita.

Juanita menyebutkan, PT Pamerindo sebagai penyelenggara FHI VirtualHub 2021 berharap para pelaku bisnis tetap bisa melakukan pertemuan bisnis di tengah pandemik dan dapat memperluas target pasar mereka sekaligus membuka peluang, dengan pengalaman baru dengan menjalin bisnis secara virtual.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Sunscreen Pria untuk Melindungi Wajah Tampan Anda dari Sinar Matahari

Hal tersebut yang membuat PT Aromaduta Rasaprima, perusahaan pengolah makanan asal Bali tertarik menjadi salah satu exhibitor FHI VirtualHUb 2021. Astawa selaku Marketing Manager mengungkapkan alasan perusahaannya ikut bergabung karena adanya peluang koneksi yang lebih luas untuk bekerjasama dengan brand perusahaannya.

“Selain itu brand kami dapat dikenal dan dipercaya lebih jauh atau lebih luas lagi,” ungkap Astawa.

Respon positif lainnya diungkapkan oleh Lianny Wangsanata, Customer Relationship Management Manager PT Sango Ceramics Indonesia, perusahaan asal Semarang yang memproduksi koleksi peralatan makan fine China, porselen dan Bone China.

Menurut Lianny, perusahaannya menjadi exhibitor FHI VirtualHub 2021 agar produknya lebih terekspos oleh target pasarnya, terkhusus ditengah pandemi saat ini.

“Harapan kami untuk mendapat network dan omset yang lebih dan hasilnya kami cukup terkejut karena kami berhasil mendapat beberapa prospek yang diinginkan melalui FHI VirtualHub ini,” ungkap Lianny.

Industri F&B sendiri menjadi salah satu sektor prioritas yang dipacu untuk dikembangkan dalam program Making Indonesia 4.0. Hal ini industri makanan dan minuman terbukti mampu berkontribusi secara konsisten dan signifikan terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) industri nonmigas.

Selanjutnya: Pilihan HP 5G Terbaik dari Semua Merek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News