HOME, Bugar

Pakai Bahan Alami, Ini 4 Cara Menghilangkan Mata Panda

Pakai Bahan Alami, Ini 4 Cara Menghilangkan Mata Panda

MOMSMONEY.ID - Mata panda atau lingkar hitam di bawah mata bisa memengaruhi penampilan. Ada banyak cara menghilangkan mata panda yang bisa Anda coba. Salah satunya dengan bahan alami.

Sebelum mengetahui bahan alami apa saja yang bisa Anda manfaatkan, sebaiknya Anda mengetahui dulu faktor apa saja yang jadi penyebab mata panda.

Mengutip dari NDTV Food, mata panda bisa disebabkan oleh dehidrasi, kurang makanan bergizi, stres, dan lain sebagainya. Nah, beberapa bahan alami bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi penyebab itu.

Namun, sebaiknya Anda tetap berkonsultasi dengan dokter. Dikhawatirkan mata panda yang Anda miliki disebabkan oleh faktor lain yang lebih serius, seperti jumlah hemoglobin atau gen.

Tomat, lemon, dan air kelapa

Jika Anda mencari cara menghilangkan mata panda, tak ada salahnya untuk mencoba tomat. Anda perlu mencampur air lemon dan temot lalu memijatkannya pada mata panda.

Diamkan dulu selama sekitar 20 menit kemudian bilas dengan air kelapa.

Baca Juga: Brosur Promo Tupperware Juli 2021, Harga Murah Blue Yummy, Slim Line, Fancy Bottle

Teh herbal

NDTV Food merekomendasikan teh herbal untuk mengatasi mata panda yang Anda miliki. Anda perlu mendinginkan kantung teh dalam kulkas terlebih dahulu.

Setelah itu, gunakan secara rutin untuk menyamarkan mata panda. Mengonsumsi teh herbal juga bisa Anda jadikan pilihan.

Kentang

Salah satu cara menghilangkan mata panda adalah dengan memanfaatkan kentang.

Tahukah Anda bahwa kentang berguna untuk menyamarkan mata panda? Jenis umbi tersebut memiliki pencerah alami sehingga efektif mengatasi lingkar hitam di bawah mata.

Anda hanya perlu mengaplikasikan irisan kentang dingin di atas mata Anda secara rutin.

Baca Juga: Covid-19 Melonjak, Ayo Cepat Beli Asuransi Kesehatan

Minyak kelapa

Cara menghilangkan mata panda juga bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan minyak kelapa, lo. Cara yang harus Anda lakukan pun tidak sulit.

Pertama-tama, gosokkan minyak kelapa pada area kulit di bawah mata dengan gerakan memutar. Anda perlu mendiamkannya dulu selama satu jam sebelum membersihkan sisa minyak.

Untuk mendapat hasil yang maksimal, cobalah untuk melakukan langkah tersebut setiap hari. Namun, jika kulit iritasi atau muncul reaksi alergi yang lain, segera hentikan pemakaian, ya.

Selanjutnya: 4 Cara Menghilangkan Bau Mulut, Mudah Anda Coba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News