ads

Pahami Manfaat Minum Air Putih untuk Kulit yang Perlu Anda Terapkan

Sumber: Clean&Clear
Sabtu, 25 Juni 2022 | 10:40 WIB
 Pahami Manfaat Minum Air Putih untuk Kulit yang Perlu Anda Terapkan


MOMSMONEY.ID - Sudah rutin minum air putih? Yuk, mulai lakukan kebiasaan baik ini. Anda pasti tahu bahwa tubuh membutuhkan banyak cairan sehingga Anda perlu rutin meminum air putih setiap harinya. Selain memiliki dampak baik pada tubuh, air putih juga berpengaruh kepada kulit.

Agar lebih rutin meminum air putih, inilah manfaat minum air putih buat kulit yang telah dirangkum dari cleanandclear.co.id, yaitu: 

1. Mengatasi Kulit Kering

Manfaat minum air putih untuk kulit pertama adalah mengatasi kulit kering. Sebagian besar dari tubuh membutuhkan cairan agar tetap segar, termasuk juga kulit.

Minum air putih secara rutin telah banyak disarankan dan memang sangat berpengaruh pada kulit.

Perawatan dari dalam untuk kulit yang bisa Anda lakukan dengan meminum air putih. Anda perlu rutin mengonsumsi air putih minimal dua liter per hari.

Saat tubuh terhidrasi dengan baik, sel-sel kulit pun akan makin segar sehingga kulit terlihat sehat, lembap, dan jauh dari kekeringan.

Baca Juga: Inilah 3 Manfaat dan Cara Pakai Face Roller untuk Perawatan Kulit

2. Mencegah Muculnya Kerutan Lebih Dini

Manfaat minum air putih untuk selanjutnya yaitu mencegah munculnya kerutan lebih dini. Saat metabolisme tubuh lancar, regenerasi kulit yang berlangsung di malam hari akan semakin baik.

Hasilnya, sel-sel kulit mati pun dapat digantikan dengan sel-sel kulit baru, sehingga tampilan kulit bisa terlihat segar dan jauh dari garis-garis halus tanda penuaan dini di area mata dan bibir.

Selain rutin merawat kulit dengan produk skincare, Anda juga perlu mengonsumsi cukup air setiap hari supaya kulit terlihat lebih sehat. 

3. Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Meminum air putih secara rutin juga mampu membantu mengecilkan pori-pori wajah. 

Konsumsi air putih sebanyak dua liter per hari secara rutin juga bisa jadi salah satu solusi untuk masalah pori-pori kulit yang terlihat besar.

Hal ini dikarenakan air putih yang Anda konsumsi dapat membantu meningkatkan produksi keringat.

Keringat yang keluar bisa mendorong kotoran yang menyumbat pori-pori. Saat pori-pori lebih bersih, ukurannya pun bisa mengecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana

Terbaru
TERPOPULER