Bugar

Pahami Manfaat Micellar Water untuk Kulit Berminyak, Yuk!

Pahami Manfaat Micellar Water untuk Kulit Berminyak, Yuk!

MOMSMONEY.ID - Berbagai manfaat micellar water untuk kulit berminyak yang perlu Anda tahu, supaya tidak melewatkan penggunaannya. Micellar water berbahan dasar air dan tambahan bahan lain sehingga aman digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak.

Jika Anda menerapkan teknik double cleansing, maka micellar water berada pada langkah pertama sebelum memakai face wash. Hal ini agar wajah benar-benar bersih dari kotoran yang menempel ke kulit wajah. Inilah alasan micellar water bisa digunakan setiap hari. 

Lebih jelasnya, berikut manfaat micellar water untuk kulit berminyak dilansir dari loreal-paris.co.id, yaitu: 

1. Mengangkat Sel Kulit Mati

Pertama, manfaat micellar water untuk kulit berminyak adalah mengangkat sel kulit mati. Sel kulit mati bisa menyebabkan wajah terlihat kusam atau tidak cerah. Seperti yang sudah diketahui sel kulit mati yang menumpuk bisa menjadi berbagai penyebab masalah wajah, seperti jerawat, komedo dan kulit kusam. 

Baca Juga: Kenali 4 Nutrisi yang Dibutuhkan Kulit Supaya Sehat dan Lembab

2. Efektif Membersihkan Kulit 

Manfaat micellar water untuk kulit berminyak selanjutnya adalah efektif membersihkan kulit. Micellar water sangat efektif menghilangkan kotoran, sisa make up, dan minyak baik di pori-pori maupun permukaan kulit wajah. Langkah pertama membersihkan wajah dengan micellar water perlu dilakukan agar minyak dan kotoran bisa terangkat tuntas hingga pori-pori.

3. Menghidrasi Kulit

Selain membersihkan kulit, micellar water juga mampu menghidrasi kulit sekaligus mengurangi iritasi dan peradangan, menjaga kulit wajah Anda tetap lembut, kenyal, dan halus.

Micellar water memiliki bahan dasar berupa air, fungsi micellar water sangat cocok untuk menjadi pembersih kulit berminyak Anda. Micellar water sangat cocok digunakan oleh pemilik kulit berminyak dan berjerawat. 

Nah, sekarang sudah tahu manfaat micellar water untuk kulit berminyak apa saja. Oleh karena itu, jangan lewatkan pemakaian produk ini agar kulit selalu bersih dan cerah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News