HOME, Bugar

Pahami Manfaat Kandungan Hyaluronic Acid di Produk Skincare, Yuk!

Pahami Manfaat Kandungan Hyaluronic Acid di Produk Skincare, Yuk!

MOMSMONEY.ID - Hyaluronic Acid ternyata diproduksi di dalam tubuh dalam bentuk gel pada kulit. Namun, faktanya Hyaluronic Acid akan terus berkurang seiring bertambahnya usia. Oleh karena itu, agar tetap memiliki senyawa ini di dalam tubuh bisa dibantu dengan pemakaian produk skincare. 

Kandungan Hyaluronic Acid kini mulai banyak digunakan pada produk skincare wajah. Hyaluronic Acid adalah sebuah gula yang dapat mengikat lebih dari 1.000 kali beratnya dalam air dan biasanya ditemukan pada produk serum, masker dan pelembab. 

Hyaluronic acid dapat menjaga kulit anda terhidrasi dengan baik, mengurangi munculnya garis-garis halus dan membuat kulit Anda tampak bercahaya. Selain itu, hyaluronic acid aman digunakan untuk semua jenis kulit.

Agar dapat memahami hyaluronic acid lebih jauh, simak penjelasan tentang manfaat Hyaluronic Acid di produk skincare dilansir dari herworld.co.id, yakni:

Menggunakan serum

1. Multifungsi

Asam hialuronat atau hialuron diproduksi secara alami oleh tubuh, sama dengan kolagen dan elastin, yang mana jumlah asam hialuronat yang terjadi secara alami di tubuh anda menurun seiring bertambahnya usia, sehingga kulit anda berubah dari lembut bisa menjadi kering dan kasar. 

Inilah sebabnya mengapa bayi dilahirkan dengan kulit yang kenyal, kencang dan halus. Bayi memiliki banyak asam hialuronat dalam tubuh mereka.

Selain itu, asam hialuronat tidak hanya penting untuk kulit anda, tetapi juga diperlukan untuk menjaga agar persendian anda terlumasi dengan baik, mengurangi rasa sakit sehingga kita dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan mudah.

Baca Juga: Ketahui 5 Penyebab Munculnya Komedo Pada Kulit Berminyak

2. Aman untuk Semua Jenis Kulit

Hyaluronic acid aman digunakan untuk semua jenis kulit. Bahan aktif ini bertindak seperti humektan, menarik dan mempertahankan kelembapan untuk terus menjaga kulit terhidrasi dengan baik sepanjang hari. Selain itu, kandungannya tidak menyebabkan iritasi dan tidak memicu reaksi alergi pada kulit.

Bagi anda yang memiliki kulit lebih kering, asam hialuronat dapat menghidrasi kulit dengan baik. Untuk kulit sensitif yang rentan terhadap gatal, asam hialuronat mampu menenangkan kulit, mengurangi iritasi dan peradangan. Bahkan jenis kulit yang lebih muda dan lebih berminyak membutuhkan hidrasi. 

Seringkali, kulit yang lebih berminyak cenderung menghasilkan lebih banyak sebum karena mencoba mengimbangi kekurangan kelembapan di dalamnya. Jadi, penting untuk memastikan bahwa kulit terhidrasi secara menyeluruh untuk rasio minyak-air yang seimbang dan sehat.

3. Mencegah Penuaan Dini

Jumlah hyaluronic acid akan mengalami penurunan produksi seiring bertambahnya usia. Tidak hanya itu, kemampuan kulit untuk menahan air juga berkurang. Hasilnya wajah akan muncul garis-garis halus, menjadi kendur dan tidak kenyal lagi.

Saat dioleskan, hyaluronic acid langsung melembapkan kulit, menyamarkan garis-garis halus dan menghaluskan, sehingga kulit terasa lembut dan kenyal. Selain itu, asam hialuronat juga merupakan antioksidan kuat.

Dapat membentuk penghalang di permukaan kulit, yang pada gilirannya memperkuat ketahanan kulit anda, mengurangi kerusakan akibat radikal bebas dan menunda tanda-tanda penuaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News