Bugar

Pahami Manfaat dan Cara Menggunakan Peeling Gel dengan Benar

Pahami Manfaat dan Cara Menggunakan Peeling Gel dengan Benar

MOMSMONEY.ID - Mungkin masih belum ada yang tahu manfaat dan cara menggunakan peeling gel dengan benar. Peeling gel termasuk ke dalam chemical exfoliation.

Peeling gel biasanya mengandung asam sitrat dan asam laktat (AHA), serta asam salisilat (BHA) atau poly hydroxy acid (PHA) yang bersifat enzimatik dimana berfungsi membersihkan pori-pori serta mengangkat sel kulit mati, sehingga mampu mempercepat proses regenerasi kulit, kulit menjadi lebih awet muda, sehat cerah dan lembut.

Untuk lebih menarik perhatian Anda, kenali beberapa manfaat peeling gel untuk kulit wajah di bawah ini dilansir dari thebodyshop.co.id, yaitu: 

1. Mencegah penuaan dini

Manfaat pertama peeling gel adalah mencegah penuaan dini. Tanda-tanda penuaan dini yang sering dialami adalah munculnya flek hitam, garis halus, atau kerutan di wajah.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Anda bisa menggunakan peeling gel dengan kandungan anti-aging dan antioksidan tinggi.

Baca Juga: 5 Cara Memerahkan BIbir dengan Bahan Alami, Tertarik Coba?

2. Meratakan warna kulit

Manfaat peeling gel adalah meratakan warna kulit. Perlu Anda tahu bahwa hiperpigmentasi kulit akibat paparan sinar matahari, hormonal, penuaan dini, ataupun sedang mengonsumsi obat tertentu memang jadi masalah tersendiri bagi banyak wanita yang tak jarang menurunkan rasa percaya diri.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut Anda bisa memilih peeling gel mengandung senyawa yang dapat mencerahkan kulit seperti niacinamide, licorice extract, atau vitamin C.

3. Mencegah munculnya jerawat

Peeling gel juga bisa mencegah munculnya jerawat, loh. Pori-pori besar bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat. Dengan rutin melakukan peeling wajah dengan peeling gel dapat membantu mengecilkan pori-pori, sehingga mencegah timbulnya jerawat.

Melakukan peeling gel ternyata banyak manfaatnya untuk kesehatan kulit. Namun, Anda juga perlu memahami cara menggunakan peeling gel dengan benar supaya hasilnya bisa optimal dan kulit tampak cerah, sehat dan lembut. Simak penjelasannya di bawah ini : 

  • Pastikan wajah bersih sempurna sebelum memakai peeling gel
  • Ambil produk peeling gel secukupnya sesuai dengan petunjuk dan informasi yang ada produk kemasan
  • Aplikasikan peeling gel tipis-tipis ke seluruh wajah yang telah bersih dan pijat wajah secara lembut dengan cara memutar
  • Kemudian tunggu hingga efek gommage atau serpihan kotoran dan sel kulit mati muncul beberapa saat setelah wajah dipijat
  • Bilas wajah dengan air hangat
  • Gunakan produk essence untuk mengembalikan kelembapan wajah 

Itulah beberapa manfaat dan cara menggunakan peeling gel dengan benar. Gunakan produk peeling gel yang sesuai jenis kulit Anda, ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News