HOME, Bugar

Pahami Jenis-Jenis Spa untuk Perawatan Wajah dan Tubuh

Pahami Jenis-Jenis Spa untuk Perawatan Wajah dan Tubuh

MOMSMONEY.ID - Spa adalah salah satu perawatan kecantikan yang sampai saat ini selalu disukai. Spa mempunyai banyak manfaat untuk tubuh dan wajah yaitu sebagai relaksasi, menyehatkan kulit, mencerahkan kulit, membersihkan kulit dari polusi udara dan paparan sinar matahari.

Bagi Anda yang belum pernah mencoba spa, spa memiliki berbagai macam jenis. Tentunya cara perawatannya pun ada yang berbeda pula. Sebelum Anda mencoba melakukan spa, ada baiknya anda mengetahui jenis-jenis spa.

Dengan begitu, Anda bisa menentukan spa seperti apa yang sesuai dengan kebutuhan. Melansir dari herbsspa.com, berikut jenis-jenis spa untuk perawatan kulit, yaitu: 

1. Destination Spa

Jenis spa yang pertama yaitu Destination Spa. Spa jenis ini berfungsi untuk peremajaan secara menyeluruh. Destination spa memang dikhususkan untuk merelaksasi diri agar terhindar dari pikiran stres dan menjaga tubuh agar tetap bugar.

Untuk proses destination spa ini sendiri membutuhkan waktu lebih dari 1 hari, oleh karena itu spa ini dikenal dengan destination spa karena biasanya dilakukan di sebuah destinasi yang jauh dan terpisah dari keramaian kota.

2. Day Spa

Jenis spa selanjutnya adalah Day Spa. Jenis spa ini sering Anda temukan karena day spa menawarkan jenis perawatan kecantikan yang tersedia setiap harinya seperti manicure dan pedicure. Day spa juga melayani perawatan kecantikan seperti facial atau body message.

3. Medical Spa

Medical Spa cukup berbeda dengan spa lainnya. Sebab, medical spa ditangani oleh dokter yang sudah berlisensi. Jenis spa ini ditujukan untuk perawatan kosmetik, laser untuk menghilangkan flex atau noda di kulit, injeksi botox atau filler.

Baca Juga: Kaya Antioksidan, Ketahui 5 Manfaat Kulit Manggis untuk Kecantikan

4. Health Spa

Selanjutnya, Health Spa adalah spa yang berfokus untuk pemeliharaan kesehatan saja. Biasanya tempat untuk melakukan spa ini jauh dari keramaian kota.

Spa ini menyediakan layanan yang ditangani oleh praktisi untuk menjaga kesehatan secara menyeluruh dan memberikan saran – saran untuk menunjang kesehatan Anda.

5. Resort Spa

Jenis spa selanjutnya adalah Resort Spa. Bagi Anda yang pernah menginap di hotel atau resort, biasanya akan menemukan jenis spa ini. Resort spa dikhususkan untuk traveller yang betah berlama-lama di dalam resor atau hotel. Pelayanan yang diberikanpun cukup sama dengan jenis spa pada umumnya.

6. Mineral Springs Spa

Mineral Springs Spa cukup unik jika dibandingkan dengan jenis spa lainnya. Sebab, jenis spa ini hanya menggunakan bahan-bahan mineral alami untuk kebutuhan thermal atau perawatan hydrotherapy.

7. Airport Spa

Jenis spa lainnya adalah Airport Spa. Dari namanya saja, spa ini bisa Anda temukan di bandara. Spa ini sangat simpel karena menggunakan kursi pijat.

Penumpang pesawat bisa merefleksikan dirinya dulu melalui kursi pijat ini yang hanya membutuhkan waktu 15 menit. Namun, manfaat dari spa iniadalah untuk melancarkan peredaran darah dan terapi oksigen.

Itulah beberapa jenis spa untuk perawatan wajah dan tubuh Anda. Jika Anda tertarik, segera untuk melakukan perawatan spa ini. Jadi, jenis spa mana yang ingin Anda coba, moms?

Selanjutnya: Ketahui Manfaat Beras Hitam untuk Kecantikan Kulit Tubuh dan Wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News