CLOSE [X]
ads

Pahami Hal Ini Sebelum Mengecat Dinding Rumah dengan Warna Putih

Reporter: Kania Paramahita
Minggu, 15 Mei 2022 | 15:45 WIB
Pahami Hal Ini Sebelum Mengecat Dinding Rumah dengan Warna Putih


MOMSMONEY.ID - Dari beragam warna yang kerap digunakan untuk hunian, warna putih tergolong sebagai warna yang paling populer karena sifatnya yang simpel dan netral.

Selain itu, warna yang satu ini mudah dikombinasikan dengan gaya apa saja, mulai dari gaya klasik hingga modern minimalis.

Nah, jika Anda tertarik untuk mengecat dinding rumah dengan warna putih, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya keberadaan warna putih akan membuat rumah tampil cantik.

Apa sajakah hal-hal yang dimaksud? Simak penjelasannya berikut ini, ya!

Baca Juga: Bikin Keren, Simak 4 Tips Memajang Benda Koleksi di Rumah

Pilih variasi warna putih yang tepat

Dikutip dari Bobvila, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah memilih dan menentukan variasi warna putih yang tepat.

Jika diperhatikan, warna putih sebenarnya memiliki banyak variasi, lo. Ada warna putih bersih atau true white, dan ada pula warna putih yang memiliki kesan hangat atau dingin.

Pemilihan warna ini pada dasarnya bisa disesuaikan dengan selera serta kesan apa yang ingin dihadirkan dalam ruangan. Jika Anda suka warna yang simpel, coba gunakan warna true white. Sebaliknya, untuk kesan hangat atau dingin, pilih warna putih yang memiliki kesan tersebut.

Perhatikan pencahayaan alami di rumah

Jika Anda masih belum yakin variasi warna putih apa yeng tepat untuk rumah, coba perhatikan seperti apa pencahayaan alami di rumah Anda.

Dilansir dari Houzz, ruangan yang jarang disinari sinar matahari cenderung cocok dengan warna putih kekuningan atau putih krem yang hangat, karena dapat memberi ilusi seakan-akan ruangan tersebut terkena sinar matahari.

Sebaliknya, jika ruangan yang akan dicat sering menerima cahaya matahari yang panas, gunakan warna putih yang lebih sejuk, misalnya warna putih keabu-abuan.

Baca Juga: Suka Dekorasi Gaya Japandi? Simak Tips Menghadirkannya di Rumah Anda

Editor: Kania Paramahita

Terbaru
TOPIK TERPOPULER