HOME, Bugar

Pahami Cara Perawatan Wajah Secara Alami Sebelum Tidur, Jangan Lewatkan!

Pahami Cara Perawatan Wajah Secara Alami Sebelum Tidur, Jangan Lewatkan!

MOMSMONEY.ID - Saat tidur, wajah harus dalam keadaan bersih. Hal ini agar terhindar dari masalah kulit wajah seperti jerawat atau komedo, bahkan masalah kulit yang semakin parah. Oleh karena itu, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Melansir dari thebodyshop.co.id, inilah lima cara perawatan wajah secara alami sebelum tidur, yaitu: 

1. Mencuci Wajah

Cara perawatan wajah secara alami sebelum tidur pertama adalah mencuci wajah. Saat tidur, pastikan wajah Anda bersih dari make up dan kotoran. Hal ini supaya wajah Anda tidak mengalami keluhan seperti jerawat dan komedo. 

Disarankan minimal 2 kali sehari membersihkan wajah, yakni pada pagi hari sebelum beraktivitas dan malam hari sebelum tidur malam. Saat beraktivitas siang hari, kulit rentan terkena berbagai macam polusi yang membahayakan kulit.

Sehingga membersihkan wajah secara rutin, bisa membantu Anda membersihkan penyerapan produk perawatan lebih mudah ke dalam kulit, sehingga dapat lebih mencerahkan kulit wajah.

2. Perawatan Daerah Bawah Mata

Selain itu, jangan lupakan perawatan kulit di daerah bawah mata, moms. Kulit di sekitar daerah bawah mata lebih tipis dan sensitif dibandingkan bagian wajah lainnya. 

Sebagai salah satu cara alami merawat wajah, disarankan untuk rutin menggunakan krim kaya antioksidan di bagian tersebut untuk mengurangi munculnya lingkaran hitam, keriput, bengkak, dan tanda penuaan lainnya pada wajah. Cara ini bisa membuat Anda terlihat lebih segar dan mengurangi kerutan pada bagian mata. 

Baca Juga: Inilah 3 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Es Batu

3. Minum Air Putih Sebelum Tidur

Cara perawatan wajah secara alami selanjutnya adalah minum air putih sebelum tidur. Air putih memberikan tambahan cairan untuk tubuh khususnya kulit. Sehingga minum air mineral sangat penting untuk merawat serta menjaga kecantikan wajah.

4. Oleskan Pelembab Sebelum Tidur

Selanjutnya, oleskan pelembab sebelum tidur agar wajah terasa segar ketika digunakan istirahat di malam hari. Kegunaan menggunakan pelembab di malam hari adalah bisa membantu menjaga kelembaban kulit, menutrisi kulit, dan menyempurnakan proses regenerasi kulit. Rutinitas ini jangan di skip ya, moms. 

5. Gunakan Bantal Bersih

Cara perawatan wajah secara alami sebelum tidur lainnya adalah gunakan bantal bersih. Bantal bisa menjadi penyebab munculnya jerawat di wajah yang dimulai dari kebersihan rambut. Lakukan keramas rambut saat rambut terasa gatal dan kotor.  

Perlu diketahui, jika minyak yang menempel pada rambut secara tidak langsung bisa menyebabkan masalah pada wajah. Bakteri yang ada di rambut Anda bisa menempel di bantal tidur dan ketika Anda tidur, kulit pasti bersentuhan dengan bantal semalaman. Jika bantal Anda kotor, maka akan berdampak buruk terhadap kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News