Bugar

Pahami Cara Menggunakan Sunscreen yang Benar, Yuk

Pahami Cara Menggunakan Sunscreen yang Benar, Yuk

MOMSMONEY.ID - Jangan keliru, Anda perlu tahu cara menggunakan sunscreen yang benar. Sunscreen adalah sebuah produk skincare yang bisa melindungi kulit dari paparan sinar UV.

Sinar UV memberikan dampak yang buruk pada kulit, seperti flek hitam, kulit belang, muncul garis halus, kerutan, hingga kanker kulit.

Pada sinar UV A bisa menembus kulit sampai ke lapisan dermis dan merusak sel sehingga dapat menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan dini. Sementara sinar UVB dapat membuat kulit terbakar dan menggelap.

Agar menghindari masalah kulit tersebut, sangat diperlukan produk sunscreen untuk perlindungan kulit.

Setelah mengetahui pentingnya penggunaan produk sunscreen, berikut cara menggunakannya yang benar dilansir dari  loreal-paris.co.id, yaitu: 

Moisturizer

Baca Juga: Pahami 4 Cara Mewarnai Rambut Sendiri Tanpa Harus ke Salon, Tidak Sulit

  • Sunscreen butuh waktu untuk menyerap di kulit, sehingga Anda harus mengoleskan sunscreen 30 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan
  • Dalam urutan skincare pagi, aplikasikan sunscreen setelah pelembap dan sebelum foundation. Karena bahan-bahan kandungannya, ada sunscreen yang dapat menggantikan primer
  • Selanjutnya, Anda perlu mengocok kemasan sunscreen terlebih dahulu sebelum diaplikasikan agar bahan-bahannya tercampur merata
  • Menurut para dermatologis, aplikasikan sunscreen sebanyak 2 mg per cm² kulit. Berdasarkan perhitungan ini, maka Anda harus cukup mengaplikasikan sunscreen di kulit wajah agar dapat melindungi secara optimal.
  • Jangan lupa untuk mengaplikasikan ulang sunscreen setiap 2-3 jam. Jika wajah terkena air, keringat, atau Anda menyeka wajah dengan handuk, maka langsung aplikasikan ulang.
  • Jika mengenakan makeup, maka Anda dapat menggunakan bedak tabur yang mengandung sunscreen untuk aplikasi ulang. Pulaskan bedak secara merata di seluruh wajah agar terlindungi dengan baik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News