Bugar

Pahami Cara Memilih Produk Anti Aging Berdasarkan Jenis Kulit Wajah

Pahami Cara Memilih Produk Anti Aging Berdasarkan Jenis Kulit Wajah

MOMSMONEY.ID - Seiring bertambahnya usia, perlunya memilih produk skincare anti aging yang tepat. Anda bisa tahu cara memilih produk anti aging berdasarkan jenis kulit wajah di sini. 

Produk anti aging bermanfaat untuk memperlambat proses penuaan pada kulit. Tentunya banyak wanita ingin selalu tampil cantik dan glowing di usia tua nanti.

Oleh karena itu, simak cara memilih produk anti aging berdasarkan jenis kulit wajah dilansir dari loreal-paris.co.id, yaitu: 

1. Kulit Berminyak

Cara memilih produk anti aging untuk jenis kulit berminyak adalah gunakan produk skincare yang dapat menghidrasi dan melembabkan wajah dengan formula yang lebih ringan.

Alasannya karena kulit berminyak tetap bisa mengalami dehidrasi, walaupun sering dianggap jika tanda-tanda penuaan muncul lebih lambat di kulit wajah. 

Selain menghidrasi kulit, penting juga untuk menggunakan produk perawatan anti-aging yang membantu menjaga keseimbangan minyak di wajah serta mempercepat proses pergantian sel-sel kulit wajah.

Jika wajah masih berjerawat walau sudah berusia matang, maka tambahkan penggunaan obat jerawat sebelum mengaplikasikan pelembap.

2. Kulit Kombinasi

Selanjutnya, cara memilih produk anti aging untuk jenis kulit kombinasi yaitu pilihlah produk skincare dengan bahan aktif yang dapat menghidrasi dan melembapkan kulit wajah.

Pilih yang berbahan dasar air dan ringan agar tidak memicu minyak berlebih. Hal ini dikarenakan kulit kombinasi memiliki area kulit yang kering sekaligus berminyak di wajah.

Dimana bagian dahi dan hidung lebih berminyak dibandingkan pipi dan dagu. Namun, Anda bisa saja menggunakan produk khusus untuk kulit berminyak dan kulit kering untuk area kulit yang membutuhkan.

Baca Juga: Cocok untuk Imlek, Ini 4 Rekomendasi Parfum Aroma Jeruk yang Menyegarkan

3. Kulit Kering

Pada kulit kering, kulit akan terasa kaku, kencang, dan sering gatal saat dehidrasi dan kurang kelembapan. Kulit kering biasanya lebih rentan mengalami penuaan dini. Oleh karena itu, Anda harus menjaga agar kulit terhidrasi dan terjaga kelembapannya dengan baik. 

Salah satu perawatan kulit kering yaitu lakukan eksfoliasi ringan  secara rutin yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati untuk mengatasi wajah yang tampak kusam. 

Perawatan wajah anti-aging menjadi semakin penting setelah wanita memasuki masa menopause karena kulit wajah menjadi lebih kering dan mudah dehidrasi.

Produk anti aging yang menghidrasi akan masuk ke dalam lapisan kulit dan mengikat air agar tidak mudah menguap, sementara produk yang melembapkan bisa membantu menjaga skin barrier yang melindungi kulit dari sinar UV, polusi, asap rokok, dan lainnya.

4. Kulit Usia Matang

Cara memilih produk anti aging untuk jenis kulit usia matang adalah pilihlah produk skincare yang kaya nutrisi dan bahan aktif serta membantu menghidrasi dan melembapkan kulit wajah.

Kandungan bahan aktif yang dapat mendorong produksi kolagen dan mengikat air di lapisan jaringan kulit seperti Hyaluronic Acid akan membantu menyamarkan tampilan kerutan dan membuat kulit wajah menjadi lebih kenyal.

Oleskan produk anti aging merata ke seluruh bagian wajah sampai ke leher, sehingga Anda masih tetap bisa terlihat lebih muda. Tidak ada kata terlambat untuk memulai perawatan kulit wajah walaupun membutuhkan waktu lebih lama dibandingkan usia muda. 

Itulah beberapa cara memilih produk anti aging berdasarkan jenis kulit wajah. Selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News