Bugar

Pahami Cara Memilih Night Cream Sesuai Jenis dan Kondisi Kulit, Gimana?

Pahami Cara Memilih Night Cream Sesuai Jenis dan Kondisi Kulit, Gimana?

MOMSMONEY.ID - Anda bisa menerapkan cara memilih night cream sesuai jenis kulit dan kondisi kulit. Rutinitas pemakaian produk skincare saat malam hari sangat penting dilakukan.

Hal ini karena saat tidur kulit bergenerasi sel-sel kulit mati sehingga perlu menggunakan skincare malam hari yang tepat, seperti night cream. Night cream bertujuan untuk melembabkan dan menutrisi kulit wajah.

Namun, setiap kulit membutuhkan kandungan night cream yang berbeda-beda. Berikut cara memilih night cream yang sesuai jenis kulit dilansir dari loreal-paris.co.id

1. Kulit Normal

Kulit normal sebenarnya tidak terlalu membutuhkan formula night cream yang khusus, namun Anda hanya perlu menyesuaikan dengan masalah kulit yang dimiliki. Jika memiliki masalah hiperpigmentasi, maka bisa memilih night cream untuk menghilangkan flek hitam yang biasanya mengandung Vitamin C, niacinamide, atau glycolic acid.

2. Kulit Kering

Cara memilih night cream untuk kulit kering adalah pilihlah produk yang bertipe humektan, dapat membantu menghidrasi dan melembabkan kulit, serta emolien yang dapat membantu menghaluskan, melembutkan, dan meratakan tekstur kulit wajah. 

Hal ini karena masalah kulit kering yang sering dialami seperti kulit bersisik, terasa tertarik dan kencang, serta sering terlihat kemerahan dan kusam. Oleh karena itu, Anda membutuhkan produk-produk skincare yang memiliki formula ringan dan tidak abrasif karena dapat membuat kulit semakin kering. 

Baca Juga: Promo OCTO Clicks di Traveloka, Diskon Semua Produk Rp 35.000

3. Kulit Berminyak dan Rentan Berjerawat

Bagi pemilik kulit berminyak dan berjerawat, masalah kulit yang kemungkinan besar dialami adalah penyumbatan pori dan wajah terasa lengket saat bangun tidur pada pagi hari.

Oleh sebab itu, pilihlah night cream dengan tekstur krim-gel dengan tipe humektan sehingga dapat menghidrasi dan kelembapan kulit.

Kandungan bahan aktif seperti glycolic acid jadi pilihan yang tepat untuk night cream yang bikin glowing karena bekerja mengatasi hiperpigmentasi, mencerahkan wajah, dan menghidrasi kulit wajah saat Anda tidur malam hari. 

4. Kulit Kombinasi

Seperti yang Anda tahu bahwa kulit kombinasi adalah jenis kulit berminyak di area T dan kulit kering di area pipi, maka Anda dapat memakai night cream yang sesuai dengan jenis kulit tersebut.

Jika tidak ingin repot menggunakan dua produk, maka gunakan night cream yang bisa digunakan oleh semua jenis kulit dengan formula yang ringan. 

5. Kulit Sensitif

Terakhir, cara memilih night cream untuk kulit sensitif adalah pilih night cream yang bisa membantu memperbaiki skin barrier. Kulit yang sensitif umumnya cenderung reaktif sehingga mudah iritasi, mengalami peradangan, terasa gatal, dan sangat kering.

Sehingga, Anda dapat memakai night cream dengan bahan-bahan aktif yang dapat menenangkan dan menyejukkan kulit serta menghidrasi dan melembabkan kulit.

Nah, itulah lima cara memilih night cream yang sesuai jenis dan kondisi kulit. Tidak sulit, kan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News