Bugar

Pahami Cara Memakai Kondisioner dengan Benar Sesuai Jenis Rambut

Pahami Cara Memakai Kondisioner dengan Benar Sesuai Jenis Rambut

MOMSMONEY.ID - Perlu diperhatikan cara memakai kondisioner dengan benar sesuai jenis rambut Anda. Sebab, setiap jenis rambut memiliki kebutuhan yang berbeda, dimana kandungan dan cara pakai produknya pun berpengaruh.

Dengan tujuan, supaya setiap jenis rambut bisa tetap indah dan sehat. Apakah Anda sudah melakukannya dengan benar? Simak cara memakai kondisioner sesuai jenis rambut, dilansir dari cnfstore.com

lavojoy Luncurkan Produk Perawatan Tubuh di Indonesia

1. Rambut berminyak

Bagi pemilik rambut berminyak, Anda mungkin melewatkan kondisioner dan sering merasa bahwa kondisioner justru membuat kondisi rambut semakin buruk.

Namun, Anda harus tahu bahwa sekarang terdapat produk kondisioner yang dapat membantu mengurangi minyak.

Pilihlah kondisioner dengan label light, volumizing, strengthening, atau balancing, karena kandungannya kurang melembapkan dan lebih efektif menghilangkan minyak berlebih. 

Sebaiknya, gunakan kondisioner terlebih dahulu baru keramas. Saat mengoleskan kondisioner, hindari menempel kulit kepala.

Cukup oleskan sedikit ke bagian tengah atau ujung rambut dan bilas hingga bersih minimal selama 30 detik. Terkadang, rambut berminyak disebabkan dari kondisioner yang tidak dibilas dengan benar.

Baca Juga: Ketahui Manfaat dan Cara Senam Wajah untuk Kecantikan Kulit, Yuk!

2. Rambut kering dan rusak

Selanjutnya, cara memakai kondisioner untuk rambut kering dan rusak adalah carilah kondisioner dengan label repair, good for highlighted hair, mengontrol rambut kusut, dan melindungi dari kerusakan akibat panas.

Anda bisa langsung oleskan kondisioner ke kulit kepala dan lakukan pijatan lembut, lalu bilas rambut hingga bersih. Memilih kondisioner yang tepat bisa mengatasi masalah rambut kering, rusak dan rapuh. 

3. Rambut keriting alami

Pada rambut keriting alami pilihlah kondisioner dengan formula moisturizing dan smoothing. Hal ini karena minyak alami rambut tidak dapat menyebar ke seluruh helai rambut dan mendistribusikan kelembapan secara merata. 

Jika Anda tidak memperhatikan kelembapan rambut, bisa menyebabkan rambut rapuh. Carilah kondisioner yang melembapkan dan tidak membebani rambut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News