Bugar

Pahami 6 Cara Menggunakan Body Mist biar Tahan Lama

Pahami 6 Cara Menggunakan Body Mist biar Tahan Lama

MOMSMONEY.ID - Agar hasilnya tahan lama, inilah cara menggunakan body mist yang benar. Body mist merupakan produk pewangi tubuh yang biasanya berbentuk spray.

Memaksimalkan produk body mist, Anda perlu tahu cara menggunakan produk ini dengan benar agar wanginya tahan lama seharian.

Jika digunakan tidak tepat, maka aroma wangi dari body mist malah akan cepat hilang. Agar tidak mengalami kejadian tersebut, berikut cara menggunakan body mist agar wanginya tahan lama dilansir dari thebodyshop.co.id, yaitu: 

1. Pakai body mist setelah mandi

Cara memakai body mist agar tahan lama adalah pakai setelah mandi. Kelembapan kulit akan menurun akibat penggunaan sabun setelah Anda mandi.

Saat setelah mengeringkan tubuh dengan handuk, pada saat itulah Anda bisa menyemprotkan body mist karena pori-pori kulit lebih terbuka sehingga kulit dapat menjaga wangi lebih lama.

Baca Juga: Bisa Dicoba, Ini 5 Cara Mengatasi Jerawat Buta Tanpa Meninggalkan Bekas

2. Gunakan kapas

Selanjutnya, gunakan kapas agar wangi body mist bertahan lebih lama. Semprotkan body mist favorit Anda ke atas kapas namun jangan sampai terlalu basah.

Kemudian, selipkan kapas tadi di bra yang Anda pakai. Ini dapat membuat tubuh mengeluarkan aroma wangi lebih lama seharian.

3. Semprotkan body mist pada area titik-titik nadi

Cara memakai body mist berikutnya adalah semprotkan body mist pada area titik-titik nadi. Titik-titik nadi tersebut adalah pergelangan tangan, leher, belakang telinga dan juga pusat panas tubuh seperti siku dalam, bagian dada dan belakang lutut.

Wangi body mist secara otomatis akan menyesuaikan dan menyatu dengan suhu tubuh Anda. Anda dapat menyemprot ulang untuk penyebaran wangi yang lebih merata.

Baca Juga: 6 Manfaat Labu Kuning untuk Kulit Wajah yang Harus Anda Tahu

4. Semprotkan body mist ke sisir

Anda juga bisa menyemprotkan body mist ke sisir untuk memberi aroma yang lembut pada rambut. Tapi satu hal yang perlu diingat, body mist memiliki kandungan alkohol yang mungkin membuat rambut kering.

5. Biarkan body mist benar-benar meresap sebelum berpakaian

Lalu, biarkan body mist benar-benar meresap sebelum berpakaian. Setelah menyemprotkan body mist, tunggu beberapa menit agar aromanya meresap ke tubuh. 

6. Pakai body lotion 

Terakhir, cara memakai body mist agar tahan lama adalah pakailah body lotion. Anda bisa mengaplikasikan body lotion yang memiliki wangi serupa dengan body mist Anda.

Oleskan lebih banyak di area kulit yang akan Anda semprot dengan fragrance ringan ini semisal di leher, pergelangan tangan, di siku bagian dalam dan juga di belakang lutut.

Semprotkan body mist sekitar 30 cm dari tubuh dan arahkan ke area yang sudah Anda oles dengan pelembap tadi.

Tidak sulit, kan? Itulah cara menggunakan body mist yang benar agar tahan lama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News