Bugar

Pahami 6 Cara Memakai Serum Wajah yang Benar, Dapatkan Hasil Maksimal

Pahami 6 Cara Memakai Serum Wajah yang Benar, Dapatkan Hasil Maksimal

MOMSMONEY.ID - Sudah pakai serum tapi hasilnya belum terlihat, mungkin cara memakai serum wajah Anda belum tepat. Serum wajah termasuk basic skincare yang tidak boleh dilewatkan.

Serum memiliki berbagai manfaat baik untuk perawatan kulit, seperti menutrisi kulit, mencerahkan, mengatasi masalah kulit dan lain-lain. Agar hasilnya maksimal, berikut cara memakai serum wajah yang benar dilansir dari blog.avoskinbeauty.com, yaitu: 

1. Membersihkan Kulit Wajah

Pertama, tidak boleh dilewatkan adalah membersihkan kulit wajah. Baik serum atau produk skincare lainnya, pastikan kulit wajah dalam keadaan bersih dahulu. Hal ini agar wajah bersih dari makeup dan kotoran sehingga serum bisa meresap sempurna ke dalam kulit.

2. Keringkan Wajah

Cara memakai serum wajah selanjutnya adalah keringkan wajah. Anda harus mengeringkan wajah menggunakan handuk bertekstur lembut dengan gerakan ditekan-tekan atau boleh juga mengelap ke atas. Tetapi jangan sampai wajah benar-benar kering.

Anda perlu membuat wajah tetap lembap. Hal ini dikarenakan kondisi wajah yang lembap akan membuat serum bekerja lebih maksimal. Jadi, sebisa mungkin Anda buat wajah tetap lembap ketika akan menggunakan serum wajah.

3. Pakai Serum Secukupnya

Kemudian, mulai gunakan serum wajah dengan takaran secukupnya pada telapak tangan atau wajah. Jika serum berbentuk cairan atau krim, maka tuangkanlah ke ujung jari telunjuk atau pun jari telunjuk dan juga jari tengah.

Jika serum berbentuk oil dan terdapat pipet pada kemasannya, maka cara memakai serum wajah bisa dilakukan dengan menuangkan pada telapak tangan atau pun langsung diteteskan pada wajah.

Biasanya tiga tetes (pada dahi dan kedua pipi) sudah cukup. Menggunakan serum dengan tangan bisa membuat serum meresap lebih baik ke dalam kulit. Lalu, hindari menggunakan serum dengan bantuan alat lain seperti kuas atau kapas.

Baca Juga: Manfaatkan Promo RedDoorz Extra dengan Diskon 25%, Pakai Kode Promo Ini

4. Ratakan Serum ke Seluruh Wajah

Cara memakai serum wajah berikutnya adalah ratakan serum ke seluruh wajah. Anda perlu mengusapkan serum dengan lembut menggunakan dua buah jari, yaitu jari tengah dan jari telunjuk. Kemudian, lakukan gerakan memutar dan ke arah atas.

5. Pijat Wajah dengan Lembut

Selanjutnya, lakukan pijatan wajah dengan lembut agar serum dapat bekerja optimal. Anda bisa mengikuti 8 gerakan ini agar serum bisa lebih meresap ke dalam kulit.

Pertama, tekan pipi kanan dan kiri dengan jari-jari tangan kanan dan kiri, lalu tarik jari ke atas hingga kening. Ulangi hingga 3 kali. Selanjutnya, letakkan kedua tangan pada kening, kemudian tekan dengan lembut jari-jari dari kening terus bergerak sampai dagu.

Setelah itu, letakkan kedua telapak tangan di kedua sisi hidung di mana empat jari pipi dan dua jempol di bawah rahang. Kemudian, tekan dan usap area tersebut sambil sedikit ditekan dengan gerakkan tangan ke arah luar dan atas.

Gerakan selanjutnya, memijat dengan gerakan memutar area pipi di dekat hidung dengan dua jari. Setelah itu, tekan dan tarik area tersebut hingga pelipis dan pinggir kening.

Lakukan gerakan ini hingga 4 kali. Selanjutnya, tekan dan sedikit lakukan pijatan ke arah atas dengan meletakkan jari tengah dan telunjuk pada kedua sisi bibir.

Berikutnya, tarik dengan lembut area tersebut dan pijat hingga ke dekat telinga. Lakukan gerakan ini sebanyak 4 kali.

6. Tempelkan Telapak Tangan pada Wajah

Cara memakai serum wajah yang benar terakhir adalah tempelkan telapak tangan pada wajah. Anda menggosok-gosok terlebih dahulu telapak tangan agar lebih hangat.

Hal ini bertujuan untuk mengalirkan suhu hangat pada wajah. Setelah cukup, tekan seluruh permukaan wajah dengan telapak tangan hingga terasa sudah tidak hangat lagi.

Ulangi gerakan ini beberapa kali. Lakukan gerakan ini pada area dahi saja atau pipi saja selama mengulangi gerakan.

Tidak sulit, kan? Itulah cara memakai serum wajah yang benar agar hasilnya maksimal. Saatnya Anda cobain, yuk!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News