Bugar

Pahami 5 Manfaat Menggunakan Lip Balm untuk Bibir, Lembab dan Sehat

Pahami 5 Manfaat Menggunakan Lip Balm untuk Bibir, Lembab dan Sehat

MOMSMONEY.ID - Alternatif perawatan bibir, inilah manfaat menggunakan lip balm yang harus Anda tahu. 

Lip balm biasanya rutin digunakan sebelum memakai riasan bibir maupun sebelum tidur sebagai perawatan bibir di malam hari.

Produk perawatan bibir ini bisa sangat menarik digunakan setiap hari. Hal ini karena lip balm dikenal untuk membuat bibir lembab, kenyal, dan sehat. 

Selain itu, masih banyak manfaat lainnya. Simak manfaat lip balm untuk bibir di bawah ini dilansir dari cnfstore.com

Baca Juga: 5 Manfaat Seks untuk Kecantikan Menurut Ahli, Bisa Bikin Awet Muda

1. Menyembuhkan masalah bibir

Manfaat menggunakan lip balm pertama adalah menyembuhkan masalah bibir. Jika Anda memiliki masalah bibir kering, pecah-pecah, dan mengelupas, maka lip balm bisa jadi solusi.

Apabila bibir Anda sudah mengalami kerusakan tersebut karena kurangnya nutrisi, maka perawatan bibir ini bisa jadi solusi tepat untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya hindari produk lip balm yang mengandung bahan kimia, seperti alkohol atau pewangi

Sebab, bisa memperparah kondisi bibir yang rusak serta berpotensi menyebabkan alergi dan kulit bibir jadi menghitam.

2. Melembapkan dan menghaluskan bibir

Manfaat lip balm untuk bibir selanjutnya adalah melembapkan dan menghaluskan bibir. Produk perawatan bibir yang satu ini mampu membuat kulit bibir Anda lembut dan segar. Anda akan terhindar dari kulit bibir yang kesat dan kering.

Pilih lip balm yang mengandung berbagai bahan alami, seperti shea butter, jojoba oil, macadamia oil, yang mampu menghaluskan kulit bibir.

Cara pemakaiannya sangat mudah, oleskan produk ini ke seluruh permukaan bibir pada pagi dan malam hari sebelum tidur. Setelah itu, pijat ringan agar lip balm semakin meresap. Bibir Anda jadi lebih halus dan lembut.

Baca Juga: 4 Bahan Eksfoliasi Wajah Alami untuk Kulit Kering yang Harus Anda Coba

3. Melindungi bibir dari sinar Matahari

Berikutnya, lip balm bisa melindungi bibir dari sinar matahari. Pilih produk lip balm yang mengandung SPF dan shea butter di dalamnya.

Kedua kandungan tersebut secara otomatis mampu membantu melembapkan sekaligus melindungi bibir dari radikal bebas. Pada prinsipnya, pilihlah produk perawatan bibir yang memiliki proteksi ekstra terhadap bibirmu.

4. Mencerahkan bibir

Lip balm juga bisa mencerahkan bibir Anda yang berwarna gelap. Memiliki bibir berwarna gelap, Anda akan kesulitan dalam memilih riasan bibir yang tepat untuk Anda.

Misalnya, saat Anda sedang ingin memakai lipstick berwarna pink, dengan kondisi warna bibir yang cenderung gelap, warna tersebut justru berubah menjadi keunguan saat diaplikasikan.

Berbagai kandungan dari bahan alami yang biasanya terdapat dalam produk lip balm bisa membantu mengembalikan warna asli bibir, bahkan cenderung lebih mencerahkan. Jadi, jangan ragu untuk menjadikan lip balm sebagai perawatan bibir Anda. 

5. Bibir jadi sehat dan tampak penuh

Manfaat lip balm untuk bibir lainnya adalah bibir jadi sehat dan tampak penuh. Tampilan soft-creamy dan berkilau dari produk ini mampu membuat efek segar dan lembap. Efek tersebutlah yang membuat bibir Anda terlihat cantik dan memiliki volume.

Nah, itulah beberapa manfaat menggunakan lip balm untuk bibir yang harus Anda tahu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News