HOME, Bugar

Pahami 5 Manfaat Detox pada Wajah yang Harus Anda Tahu

Pahami 5 Manfaat Detox pada Wajah yang Harus Anda Tahu

MOMSMONEY.ID - Wajah perlu melakukan detoksifiasi karena ada berbagai manfaat baik yang akan Anda rasakan. Sebenarnya, detoksifikasi adalah proses pembuangan racun yang ada di dalam tubuh lewat organ tubuh seperti usus, hati, darah, paru-paru, kulit dan sebagainya.

Detoksifikasi sendiri sebenarnya proses alami yang ada di dalam tubuh. Setiap organ memiliki cara detoksifikasi masing-masing. Pada kulit, ada beberapa cara detoksifikasi yang bisa Anda lakukan seperti mencuci wajah secara rutin, minum air putih dan teh hijau, facial wajah, olahraga dan lain-lain. 

Agar tidak malas-malasan untuk merawat wajah, berikut beberapa manfaat detox pada wajah yang harus Anda tahu dikutip dari blog.avoskinbeauty.com, yaitu: 

1. Mencegah Munculnya Jerawat

Manfaat detox pada wajah pertama adalah mencegah munculnya jerawat. Detoksifikasi membuat wajah akan lebih bersih, mengurangi produksi minyak berlebih, dan memperbaiki sirkulasi darah dengan konsumsi makanan yang mendukung seperti teh hijau yang tinggi antioksidan. Oleh karena itu, kulit menjadi lebih sehat dan mengurangi risiko munculnya jerawat.

2. Menghilangkan Minyak Berlebih 

Seperti yang sudah disebutkan, detox pada wajah dapat menghilangkan produksi minyak berlebih. Kulit wajah sangat rentan terhadap minyak berlebih yang dapat menyumbat pori-pori wajah. Kebiasaan yang baik seperti konsumsi air mineral yang disebutkan di atas terlihat sepele namun dapat mengurangi minyak berlebih ini.

Hal tersebut karena dengan konsumsi air putih akan menghidrasi kulit. Kulit wajah yang terhidrasi akan lebih stabil produksi minyaknya daripada kulit yang kering

Baca Juga: Tidak Sulit! 3 Cara Membuat Masker Rambut Alami Sendiri di Rumah

3. Melindungi Kulit Wajah dari Polutan

Manfaat detox pada wajah selanjutnya yaitu melindungi kulit wajah dari polutan. Kegiatan baik di dalam maupun di luar ruangan tidak dapat dipungkiri menyebabkan wajah terpapar polusi. Debu dan udara kotor yang beterbangan pun dapat masuk ke dalam ruangan sehingga tanpa kamu sadari juga membuat wajah terpapar polusi.

Oleh karena itu dengan melakukan detoksifikasi, kamu dapat menetralisir polutan-polutan tidak hanya dari tubuhmu tapi juga membersihkan kulit wajah.

4. Meningkatkan Paparan Oksigen pada Wajah

Manfaat detox pada wajah berikutnya adalah meningkatkan paparan oksigen pada wajah. Wajah yang terdetoks dengan baik akan lebih bersih daripada wajah yang tidak didetoks. Hal ini menyebabkan hilangnya penghalang yaitu kotoran yang menghalangi kontak kulit dengan oksigen. Ternyata oksigen dapat memberikan manfaat baik untuk kulit seperti membantu produksi kolagen pada kulit.

5. Meningkatkan Produksi Kolagen

Terakhir, detox pada wajah juga bisa meningkatkan produksi kolagen. Manfaat detoksifikasi wajah secara tidak langsung dapat membantu meningkatkan produksi kolagen pada wajah. Kolagen ini bermanfaat untuk menjaga wajah tetap cerah dan glowing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News