Bugar

Pahami 5 Manfaat Buah Plum untuk Kecantikan, Cegah Penuaan Dini

Pahami 5 Manfaat Buah Plum untuk Kecantikan, Cegah Penuaan Dini

MOMSMONEY.ID - Jarang yang tahu, inilah manfaat buah plum untuk kecantikan. Buah plum atau prem adalah buah yang berasal dari pohon plum, memiliki manfaat yang bagus untuk kecantikan.

Plum telah banyak diproduksi sebaga kandungan bahan utama produk skincare. Buah ini mengandung antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas khususnya untuk kulit wajah agar terlindungi dari paparan sinar UV.

Selain itu, buah plum juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C berperan untuk melindungi dan merawat kulit wajah.

Vitamin C juga mampu mengoptimalkan produksi kolagen agar menjaga kulit tetap sehat serta terlindungi secara optimal dari dalam.

Jika Anda tertarik mengenal buah plum lebih jauh, berikut manfaat untuk kecantikan, dikutip dari manfaat.co.id, yaitu:

1. Meremajakan kulit wajah

Buah plum dapat meremajakan kulit wajah anda. Sebab, buah plum mengandung vitamin C, vitamin E, vitamin A serta beta karoten dan manfaat antioksidan yang sangat baik untuk membantu meremajakan kulit Anda.

Sehingga, Anda akan terlihat awet muda jika melakukan perawatan dengan buah plum.

2. Mengatasi tanda-tanda penuaan dini

Manfaat buah plum selanjutnya adalah mengatasi tanda-tanda penuaan dini. Penuaan dini disebabkan oleh polusi, radikal bebas dan pengaruh buruk dari paparan sinar UV yang memunculkan bintik hitam serta garis-garis halus pada wajah anda.

Anda bisa mengonsumsi buah plum agar membantu mengatasi penuaan dini dan digunakan dari luar sebagai nutrisi tambahan. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan buah plum sebagai masker atau face scrub.

Baca Juga: Inilah Cara Membuat Scrub Bibir Alami dari Rumah, Coba Yuk

3. Menutrisi kulit secara alami

Buah plum kaya akan nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Mulai dari vitamin C untuk mengoptimalkan produksi kolagen, vitamin E melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV, sampai antioksidan yang membantu meremajakan kulit wajah.

4. Menjaga elastisitas kulit

Manfaat buah plum berikutnya adalah menjaga elastisitas kulit wajah. Salah satu fungsi kolagen yang dihasilkan dari dalam tubuh untuk membantu menjaga elastisitas kulit. Buah plum membantu memproduksi kolagen untuk kulit.

Sehingga, kulit menjadi terlihat lebih kenyal dan glowing karena tidak ada kerutan dan garis-garis halus wajah akibat pengaruh radikal bebas atau bertumpuk nya kulit-kulit mati.

5. Mencegah hiperpigmentasi

Manfaat buah plum lainnya adalah dapat mencegah hiperpigmentasi. Bagian wajah memang bagian yang paling rentan mengalami hiperpigmentasi karena sering terpapar oleh sinar matahari langsung.

Sebaiknya, Anda mengonsumsi buah plum yang kaya nutrisi atau menggunakan masker dari buah plum agar nutrisi di kulit wajah tercukupi.

Inilah lima manfaat buah plum untuk kecantikan yang harus Anda tahu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News