Bugar

Pahami 5 Manfaat Body Lotion untuk Kulit, Oleskan Secara Rutin

Pahami 5 Manfaat Body Lotion untuk Kulit, Oleskan Secara Rutin

MOMSMONEY.ID - Tidak hanya buat kulit cerah, inilah beberapa manfaat body lotion untuk kulit.

Body lotion adalah produk body care yang harus Anda gunakan setiap hari setelah selesai mandi. Hal ini supaya kulit tetap sehat, lembab, dan ternutrisi dengan baik.

Kini, semakin banyak jenis lotion yang diedar sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. Lebih jelasnya, berikut lima manfaat body lotion untuk kulit, dilansir dari natur-e.co.id

1. Menjaga elastisitas kulit

Manfaat pertama body lotion untuk kulit adalah menjaga elastisitas kulit. Seiring bertambahnya usia dan perubahan fisik, kulit mulai kehilangan elastin, protein yang memberi kulit kemampuan untuk meregangkan dan mengencangkannya kembali.

Oleh karena itu, Anda harus cegah dengan rutin merawat kulit menggunakan hand and body lotion yang mengandung pelembap alami. Salah satunya, vitamin E yang terbukti mampu meningkatkan elastisitas kulit. 

Baca Juga: 5 Masalah Kulit yang Dialami Usia 40 Tahun ke Atas, Apa Saja?

2. Melembapkan kulit

Kemudian, body lotion bisa melembapkan kulit Anda. Paparan angin, suhu dingin atau panas, sinar matahari, hingga sabun maupun hand sanitizer bikin kulit sensitif mudah kering dan pecah-pecah.

Manfaat hand & body lotion bisa membantu mengunci kelembapan alami kulit.

Coba simpan sebotol hand & body Lotion favorit Anda untuk dipakai setiap selesai mandi, bisa juga membawa ukuran travel size yang bisa dipakai kapan pun kulit Anda terasa kering.

3. Menghindari kulit pecah-pecah

Manfaat body lotion untuk kulit selanjutnya adalah menghindari kulit pecah-pecah. Termasuk masalah kulit yang sering dialami, kulit tangan atau kaki yang pecah-pecah tentunya bikin kurang percaya diri.

Berawal dari kulit kering, kondisi ini diperparah oleh faktor luar seperti paparan udara panas atau dingin, zat kimia seperti sabun dan hand sanitizer, alergi, hingga kebiasaan mandi air panas. 

Cara mengatasinya dengan menggunakan Hand & Body Lotion, yang mampu menjaga kulit tetap lembap. Oleskan setiap kali kulit merasa kering, terutama sesaat setelah mandi untuk mengunci kelembapan alaminya.

Baca Juga: Menarik Dicoba! Pahami Urutan Skincare Korea Metode Skip Care yang Mudah

4. Membantu regenerasi kulit

Body lotion juga bisa membantu meregenerasi kulit. Normalnya, kulit akan beregenerasi setiap 28 hari sekali, sedangkan sel kulit mati akan terlepas setelah 28 jam.

Sehingga, kulit Anda rentan mengalami penumpukan sel-sel kulit mati yang membuatnya terlihat kusam. Mengoleskan hand & body lotion dapat mempercepat regenerasi sel, sehingga kulit tampak lebih segar, lembap, dan sehat asal digunakan secara rutin.

5. Membantu jaga mood

Manfaat body lotion lainnya adalah bisa membantu jaga mood. Selesai mandi, Anda bisa langsung oleskan hand & body lotion pada kulit yang masih segar dan lembap. Nikmati sensasi relaksasi saat memijatkan lotion ke kaki dan lengan Anda. 

Jika perlu berikan sedikit pijatan dengan gerakan berputar yang lembut untuk meredakan stres dan meningkatkan produksi endorfin yang memicu mood baik. Kemudian, pilih aroma favorit Anda yang memberi kesegaran saat memulai hari.

Nah, banyak sekali manfaat body lotion untuk kulit. Mulai sekarang jangan skip mengoleskan lotion pada kulit Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News