Bugar

Pahami 5 Jenis Facial Sesuai Kondisi Wajah yang Bisa Anda Coba

Pahami 5 Jenis Facial Sesuai Kondisi Wajah yang Bisa Anda Coba

MOMSMONEY.ID - Ada banyak pilihan jenis facial wajah, kenali beberapa jenis facial wajah sesuai kondisi wajah. Facial adalah salah satu perawatan kulit wajah yang cukup banyak diminati oleh wanita.

Facial ternyata memiliki banyak jenis yang dikhususkan dengan kondisi kulit Anda. Agar dapat memahami jenis facial lebih jauh, berikut jenis facial sesuai kondisi wajah dilansir dari natur-e.co.id, yaitu: 

1. Deep Cleansing Facial

Pertama, jenis facial sesuai kondisi wajah adalah deep cleansing facial. Jenis facial ini cocok untuk Anda yang memiliki kulit wajah berminyak dan berjerawat karena dapat menyedot kotoran yang membuat pori-pori tersumbat.

Biasanya proses pengangkatan komedo menggunakan alat khusus dan bahan seperti glycolic acid dan salicylic acid karena mampu menembus ke dalam pori-pori dan membersihkannya.

Baca Juga: Promo PegiPegi Mudik 1-30 April 2023 dengan Diskon Tiket Kereta Api 20%

2. Extra Hydrating Facial

Jenis facial sesuai kondisi wajah selanjutnya yaitu extra hydrating facial. Jenis facial ini memiliki kelebihan yaitu penambahan produk yang mengandung pelembab untuk mengatasi kekeringan pada kulit. Extra Hydrating Facial cocok digunakan untuk pemilik kulit kusam dan kering.

Biasanya jenis facial ini diawali dengan exfoliating yang mampu mengangkat sel kulit mati serta dilengkapi pijatan lembut untuk mengurangi ketegangan dan melancarkan peredaran darah.  

3. Oily & Acne Facial

Jenis facial sesuai kondisi wajah berikutnya adalah oily & acne facial. Selain jenis facial deep cleansing, Anda juga bisa mencoba jenis facial oily & acne untuk membantu mengontrol kadar minyak dan membersihkan komedo.

Kadar minyak yang berlebih pada jenis kulit Anda bisa menjadi penarik kotoran yang dapat menimbulkan jerawat.

Oily & Acne Facial biasanya menggunakan produk yang mengandung salicylic acid karena bekerja cepat mengelupas kulit dan membebaskan folikel yang tersumbat.

Baca Juga: 5 Kandungan Skincare untuk Mengontrol Minyak Berlebih pada Wajah, Apa Saja?

4. Oxygen Facial

Berikutnya, jenis facial yang bisa Anda coba yaitu oxygen facial. Jenis facial ini memberikan hasil akhir yang terlihat segar dan cerah.

Metode yang digunakan adalah menyemprotkan oksigen murni, vitamin, dan serum menggunakan alat bernama galvanic.

Di dalam galvanic terdapat serum dan oksigen yang ‘disuntikkan’ dengan tekanan dan jarak yang tepat. Terapi ini bisa dikombinasikan dengan microdermasi agar hasilnya bisa bertahan lebih lama.

5. Anti-Aging Facial

Jenis facial untuk memperlambat penuaan dini bisa Anda coba perawatan anti-aging facial. Jenis facial ini bisa meremajakan atau merevitalisasi sel kulit. 

Anti-Aging Facial biasanya menggunakan produk yang mengandung AHA yang bekerja menyeluruh di lapisan epidermis kulit yang memungkinkan sel kulit mati mengelupas, mempercepat regenerasi sel kulit baru, dan merangsang produksi kolagen.

Nah, itulah beberapa jenis facial sesuai kondisi wajah yang bisa Anda coba. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News