Bugar

Pahami 5 Hal Ini Sebelum Membeli Produk Skincare

Pahami 5 Hal Ini Sebelum Membeli Produk Skincare

MOMSMONEY.ID - Jangan asal pilih, Anda perlu tahu hal-hal yang harus diperhatikan sebelum membeli produk skincare berikut ini.

Harapannya, setelah menggunakan skincare, wajah Anda menjadi sehat, lembab dan cantik.

Namun, jika Anda membeli produk skincare sembarangan, maka hasil yang didapatkan pun tidak terlihat dan malah menambah masalah baru.

Oleh sebab itu, perhatikan lima hal ini sebelum membeli produk skincare wajah. Melansir dari herworld.co.id, simak penjelasannya di bawah ini.

Baca Juga: Kenali 3 Ciri-Ciri Produk Skincare yang Aman untuk Kulit

1. Pahami komposisi produk

Hal pertama yang harus Anda perhatikan sebelum membeli yaitu pahami kandungan skincare. Hal ini sangat perlu Anda perhatikan ketika Anda memiliki alergi pada kulit wajah.

Jika perlu, Anda cari tahu dulu kandungan utama di dalam produk tersebut. Hati-hati dengan trik marketing yang nantinya malah membuat kulit wajah iritasi dan muncul masalah baru. 

2. Cek keaslian produk

Satu produk skincare bisa dijual oleh berbagai macam toko. Jangan cepat tergiur dengan harga yang murah tapi malah merusak kulit wajah Anda.

Anda perlu membaca atau menonton video review produk tersebut. Supaya lebih aman, Anda bisa langsung membeli produk di official store-nya. 

3. Sesuaikan dengan jenis kulit

Hal yang perlu diperhatikan lagi adalah gunakan produk skincare yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Pastikan Anda sudah tahu jenis kulit yang dimiliki, seperti kulit berminyak, kulit kering, kulit kombinasi, dan kulit sensitif. 

Contohnya, kulit Anda cenderung oily, jangan malah membeli skincare untuk dry skin, apalagi sensitive skin. Sebab, setiap jenis kulit memiliki kebutuhan kulit dan kandungannya masing-masing. 

Baca Juga: Promo Tiket.com 22 Mei-4 Juni 2023, Dapatkan Diskon Hotel Domestik hingga 50%

4. Sertifikasi BPOM

Hal yang harus diperhatikan berikutnya adalah sertifikasi BPOM. Sebab, produk yang sudah memiliki izin edar dari BPOM teruji aman dan halal untuk Anda gunakan.

Jika produk tersebut belum memiliki sertifikasi BPOM, sebaiknya jangan Anda gunakan. 

5. Jangan coba-coba

Hal penting sebelum membeli produk skincare lainnya adalah jangan biasakan coba-coba menggunakan produk skincare. Produk skincare semakin lama akan terus berkembang dan mengeluarkan produk-produk baru.

Sebaiknya, pilihlah beberapa skincare dengan review yang baik dan belilah sesuai dengan kebutuhan kulit wajah Anda. JIka dirasa produk skincare tersebut tidak memberikan dampak baik untuk kulit, Anda bisa memilih produk skincare lainnya. 

Sekarang, Anda sudah memahami hal-hal yang harus diperhatikan sebelum membeli produk skincare. Pilihlah skincare yang tepat untuk kulit Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News