CLOSE [X]
ads

Pahami 5 Cara Memilih Sunblock untuk Kulit Berminyak yang Harus Dicoba

Sumber: Clean&Clear
Sabtu, 21 Mei 2022 | 17:25 WIB
Pahami 5 Cara Memilih Sunblock untuk Kulit Berminyak yang Harus Dicoba


MOMSMONEY.ID - Sunblock adalah produk perawatan tubuh yang tidak boleh dilewatkan. Pentingnya menggunakan sunblock baik di dalam maupun di luar ruangan. Hal ini dikarenakan sunblock dapat mencegah kerusakan kulit dari paparan sinar UV.

Paparan sinar UV berlebih bisa menyebabkan kulit menjadi belang, muncul tanda-tanda penuaan bahkan masalah kulit yang buruk. Sehingga pentingnya pemakaian sunblock setiap harinya.

Pada kulit berminyak, memilih sunblock cukup membingung karena bisa membuat kulit menjadi berminyak. Agar tidak keliru, berikut cara memilih sunblock untuk kulit berminyak dikutip dari cleanandclear.co.id, yaitu: 

1. Pilihlah Varian Sunblock Sesuai Kondisi Kulit

Cara memilih sunblock yang pertama adalah pilihlah varian suncblock yang sesuai dengan kondisi kulit. Pada kulit berminyak, pilihlah produk sunblock yang berbentuk lotion. Sedangkan pada pemilik kulit kering, pilihlah sunblock yang berbentuk krim. 

2. Tentukan SPF Sesuai Kebutuhan

Cara memilih sunblock untuk kulit berminyak selanjutnya yaitu tentukan SPF sesuai kebutuhan. Jika Anda lebih sering menghabiskan kegiatan di dalam ruangan, pilihlah sunblock ber-SPF 30 agar kulit tidak berminyak. Sebaliknya, kalau Anda lebih banyak beraktivitas di luar ruangan, Anda bisa menggunakan sunblock ber-SPF 50. 

Baca Juga: Konsumsi 4 Makanan Ini untuk Mendapatkan Kulit Cerah dan Glowing

3. Gunakan Sunblock Secara Tepat

Berikutnya, gunakan sunblock secara tepat. Gunakan sunblock setiap hari sebelum kulit terkena sinar matahari. Oleskan sunblock segera setelah Anda membersihkan wajah dan kondisi kulit benar-benar kering agar dapat menempel dengan baik pada kulit. Selain itu, oleskan tabir surya sekitar 15-20 menit sebelum kulit terpapar langsung dengan sinar matahari agar perlindungannya lebih maksimal. 

4. Pakai Secukupnya dan Merata

Saat mengoleskan sunblock ke kulit, gunakan secukupnya dan merata. Hal ini dikarenakan terlalu banyak mengoleskan sunblock malah justru bisa mengakibatkan kulit makin berminyak.

5. Gunakan Ulang Sunblock Setelah Berkeringat

Cara memilih sunblock untuk kulit berminyak terakhir adalah gunakan ulang sunblock setelah berkeringat. Ketika berkeringat, seperti saat berolahraga, sunblock bisa jadi akan luntur. Oleh karena itu, aplikasikan kembali tabir surya untuk mempertahankan perlindungan pada kulit tetap maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana

Terbaru